100 Warga Jakbar Ikuti Pelatihan Calon Supir dari Sudin Nakertransgi Jakbar

100 Warga Jakbar Ikuti Pelatihan Calon Supir dari Sudin Nakertransgi Jakbar

Ratusan sopir mengikuti pelatihan sopir suku dinas nakertransgi Jakarta Barat, Kamis 21 Juli 2022-Intan Afrida Rafni/disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID-Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Jakarta Barat menggelar pelatihan bagi para calon sopir di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Kami, 21 Juli 2022.

Pelatihan tersebut diikuti sebanyak 100 peserta dari warga Jakarta Barat dan nantinya mereka akan mendapatkan sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). 

"Kita latih 100 orang untuk mendapatkan SIM A agar peserta pelatihan tidak hanya mencari pekerjaan di dalam negeri tapi juga di luar negeri," ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) DKI Jakarta, Andriyansyah, saat ditemui di kantor Wali Kota Jakarta Barat, Kamis 21 Juli 2022.

BACA JUGA:Dibayar Rp 180 Juta, 3 Tersangka Pengedar Sabu di Jakarta Barat Merupakan Ibu-ibu Rumah Tangga

Selain itu, Andriyansyah juga menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu warga agar memiliki keahlian khusus guna mendapatkan lapangan pekerjaan. 

Berlangsung selama 12 hari, mereka akan diberi pelatihan berupa cara mengemudikan mobil dengan baik hingga mendapatkan SIM dan sertifikasi profesi.

Lebih lanjut, Andriansyah mengatakan bahwa di Jakarta Barat sendiri sudah ada 900 orang yang mendaftar untuk dilatih menjadi sopir oleh Suku Dinas Nakertransgi Jakarta Barat. 

BACA JUGA:Warga Jakarta Barat Bisa Daftar Vaksin Booster Lewat Aplikasi JAKI

100 orang yang hadir pada pelatihan hari ini merupakan kloter pertama yang mana sisanya, yaitu 800 orang juga akan dilatih dalam pelatihan menjadi sopir yang digelar dalam beberapa bulan ke depan. 

Setelah dilatih secara bertahap, 900 orang ini akan salurkan oleh pihak Sudin Nakertransgi ke beberapa perusahaan yang membutuhkan tenaga sopir.

"Kita pastikan mereka mendapatkan tempat dan nanti kita bantu salurkan ke perusahaan yang membutuhkan jasa supir," pungkasnya. 

Dengan adanya kegiatan ini, Andriansyah berharap dapat membantu warga untuk mendapatkan pekerjaan sehingga perekonomiannya bisa meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: