Komnas HAM Kantongi Kronologi Detail Tewasnya Brigadir J, Mulai Ada Titik Terang?

Komnas HAM Kantongi Kronologi Detail Tewasnya Brigadir J, Mulai Ada Titik Terang?

Brigadir J dan makamnya.--disway.id-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menyatakan, bahwa pihaknya telah mengantongi kronologi detail peristiwa tewasnya Brigadir J yang diduga ditembak oleh Bharada E.

"Kami juga telah rampung melakukan pendalaman kronologi penembakan tersebut," kata Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam kepada wartawan, Kamis 21 Juli 2022.

Setelah melakukan pendalaman kronologi, kata Choirul, Komnas HAM akan melakukan pemanggilan terhadap pihak-pihak terkait pada pekan depan.

"Komnas HAM semakin ketat (memperoleh) struktur kronologi peristiwa, tidak hanya lihat hari per hari, tapi bahkan kami lihat jam per jam dan lebih detail lagi," ujarnya.

"Kami sudah mulai bergerak minta keterangan yang lain dan sebagainya," sambungnya.

BACA JUGA:Akankan Ada Lagi Pejabat Polri Dinonjobkan? Perintah Presiden Selesaikan!

Selain itu, Anam juga mengaku telah berkomunikasi dengan Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono yang memimpin tim khusus bentukan Polri.

"Kami sudah berkomunikasi sebenarnya dengan teman-teman tim khusus untuk menentukan, kapan kami meminta keterangan terhadap pihak-pihak kepolisian," terangnya

"Saya sendiri yang berkomunikasi dengan mereka dengan ketua timnya (Wakapolri), kami sudah membuat jadwal dan jadwal itu disepakati," imbuhnya.

Anam menyebut, kronologi peristiwa yang dikantongi Komnas HAM diperoleh dari beberapa pihak. Hal itu juga bakal menjadi alat bagi Komnas HAM untuk mengungkap kebenaran dalam peristiwa ini.

"Itu membantu kami untuk mengukur peristiwa ini sebenarnya terjadi karena apa. Dan di mana," tegasnya.

BACA JUGA:Mabes Polri Telah Periksa Ferdy Sambo dan Istri, Hasilnya?

Sebelumnya, Brigadir J diduga tewas ditembak oleh Bharada E di rumah dinas Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Jumat 8 Juli 2022.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi mencopot jabatan tiga petinggi Polri buntut kasus penembakan yang berujung tewasnya Brigadir J.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: