Hyundai Sudah Punya Lebih dari 180 SPKLU di Seluruh Indonesia, Mulai di Dealer Hingga Rest Area

Hyundai Sudah Punya Lebih dari 180 SPKLU di Seluruh Indonesia, Mulai di Dealer Hingga Rest Area

Hyundai sudah punya lebih dari 180 SPKLU di deluruh Indonesia, mulai di dealer hingga rest area.-reza-

JAKARTA, DISWAY.ID – Sebagai salah satu pemain kendaraan listrik di tanah air,PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) terus berkomitmen dalam mendukung program Pemerintah untuk membangun ekosistem kendaraan listrik.

Untuk itu Hyundai telah membangun fasilitas pendukungnya, yaitu charging station atau Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Hingga saat ini Hyundai telah punya lebih dari 180 SPKLU di seluruh Indonesia.

Hal ini diungkapkan oleh Makmur selaku Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) pada kesempatan acara Media Experience Day with Stargazer di Pabrik Hyundai Motor di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat, Jumat 22 Juli 2022.

BACA JUGA:Enak Banget! 30 Persen PNS Gak Ngapa-ngapain Selama WFH, Alasannya Bikin Gemes

BACA JUGA:Rumah Irjen Ferdy Sambo Digelar Pra-Rekonstruksi Baku Tembak Brigadir J dan Bharada E, Begini Suasananya

“Jadi sejak awal kita keluarkan mobil listrik, kita sudah bangun ekosistem itu. Jadi kita sudah siapkan dari Banten sampai ujung (pulau) Jawa, dan Bali, sudah siapkan SPKLU-nya baik yang 7,7kw sampai yang 50kw yang kita letakan di rest area, ada di Cirebon, Solo dan Semarang,” buka Makmur kepada wartawan yang hadir.

Makmur juga mengatakan, pihaknya akan terus mempersiapkan dan menambah di beberapa titik-titik lokasi yang memang menjadi tempat tujuan favorit para pengguna mobil listrik.

“Jadi kita siapkan ada di mal, kafe, restoran dan hotel, kita juga minta di setiap outlet kita ada charging station. Keseluruhan yang kita punya sudah ada lebih dari 180 se-Indonesia dari Aceh sampai Papua,” jelasnya.

BACA JUGA:Tubuh Kombes Budhi Herdi Basah Kuyup 'Diguyur' Anggotanya Pasca Dinonaktifkan, Berikut Salam Perpisahannya

BACA JUGA:Paket Senjata 270 Juta Dolar Amerika Kembali Digelontorkan ke Ukraina Terdiri dari Roket dan Drone

"Jumlah tersebut diluar dari charging yang dimiliki oleh konsumen yang membeli mobil listrik. Karena kami memberikan program wall mount charging sehingga mereka miliki sendiri stasiun chargingnya,” tambahnya. 

Seperti diketahui, untuk mobil listrik yang diproduksi Hyundai di antaranya adalah Kona, IONIQ dan IONIQ 5, jadi selain itu, pria ramah berkaca mata ini juga terus mengedukasikan ke para konsumennya agar lebih baik untuk mencharging mobil listriknya di rumah saja.

“Memang yang kita edukasikan ke konsumen yang paling penting adalah charge di rumah, itu adalah yang paling  memudahkan setiap orang yang punya mobil listrik. Gak perlu antri lagi, pulang malam, seperti kita pakai handphone lalu ngecharge dan pagi penuh lagi,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: