Bus Listrik PT MAB Makin Dipercaya, Transaksi Penjualannya Tembus Rp 41,1 Miliar di PEVS 2022

Bus Listrik PT MAB Makin Dipercaya, Transaksi Penjualannya Tembus Rp 41,1 Miliar di PEVS 2022

Penandatanganan Pembelian Bus Listrik.-M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID- PT Mobil Anak Bangsa (MAB) turut memeriahkan pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang berlangsung tanggal 22-31 Juli 2022, di JI-Expo Kemayoran, Jakarta.

Pada kesempatan pameran kendaraan listrik tersebut, prinsipal produsen bus listrik dalam negeri ini juga melakukan penandatanganan Konfirmasi Pembelian bus listrik Merk MAB dengan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), PT Chandra Asri Petrochemicals (CAP), PT Kaltim Parna Industri (KPI) dan Pemerintah Kota Semarang. 

Selain itu MAB juga mengadakan seremoni penghargaan kepada PT Kideco Jaya Agung (Kideco) yang telah melakukan pembelian bus listrik dari MAB pada akhir tahun 2021. 

BACA JUGA:Selamat ! Ria Ricis dan Teuku Ryan Dikaruniai Anak Pertama

“Pembelian produk Bus Listrik MAB hasil karya Bangsa Indonesia oleh beberapa perusahaan ini merupakan kepercayaan dari beberapa perusahaan di Indonesia kepada hasil karya Bangsa sendiri,” ujar Kelik Irwantono, Direktur Utama MAB kepada wartawan, Selasa 26 Juli 2022.

“Bagi MAB, kami akan terus berkomitmen mengembangkan produk-produk kendaraan listrik termasuk menghasilkan produk kendaraan listrik yang berkualitas untuk Indonesia yang semakin ramah lingkungan” jelasnya.

Selain itu, Kelik juga mengungkapkan bahwa nilai kontrak pembelian bus listrik MAB adalah sebesar Rp 41.115.000.000,- berupa 7 unit bus 12 meter dan 2 unit bus 8 meter. 

“MAB juga memberikan penghargaan kepada Kideco yang telah melakuakn pemesanan 1 unit Bus MD 12E NF pada tahun 2021 lalu dimana unit tersebut telah selesai dan diserah terimakan pada Desember 2021,” jelas Kelik.

Seperti diketahui, PT MAB merupakan perusahaan otomotif nasional yang bergerak terutama dalam penyediaan kendaraan listrik dan industri pendukungnya, termasuk manufaktur, distribusi, suku cadang dan infrastruktur pendukung kendaraan listrik.

MAB berdiri sejak tahun 2017 untuk mendukung program pemerintah dalam Rencana Umum Energi Nasional Indonesia, sesuai dengan komitmen Pemerintah melalui penandatanganan nota kesepahaman dalam The 21st Climate Change Conference yang diselenggarakan di Paris, Prancis pada tahun 2015 (Paris Protocol).

BACA JUGA:6 Rekomendasi Cafe Hidden Gem di Jakarta untuk WFC, Punya Suasana Super Cozy dan Chill Banget!

Sepanjang perjalananya, MAB sudah menciptakan banyak produk unggulan berkualitas karya anak bangsa yang tidak kalah dengan produk otomotif internasional mulai dari Bus listrik dan saat ini juga sudah menghadirkan truk listrik, angkot listrik juga motor listrik yang dipamerkan di PEVS 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: