Aktivitas Brigadir J dengan ADC Lain Perlu Dicocokan, Komnas HAM Akan Panggil Istri Ferdy Sambo dan ART

Aktivitas Brigadir J dengan ADC Lain Perlu Dicocokan, Komnas HAM Akan Panggil Istri Ferdy Sambo dan ART

Choirul Anam, selaku Komisioner Komnas HAM menyatakan akan memanggil istri Ferdy Sambo dan ART untuk dimintai keterangan untuk kecocokan saksi lainnya-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Aktivitas Brigadir J dengan ajudan Irjen Ferdy Sambo lain perlu dicocokan saat tiba dari Magelang ke Jakarta, salah satunya Komnas HAM akan memeriksa istri Kadiv Propam nonaktif dan Asisten Rumah Tangga (ART).

Namun sebelum memeriksa Putri Chandrawathi, Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) akan agendakan satu ajudan yang belum diperiksa untuk diselidiki minggu depan.

"Ada beberapa orang yang menurut kami juga penting untuk ditanya, salah satunya memang menambah soal aide de camp (ADC)," ujar Komisioner Bidan Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM, Choirul Anam saat dikonfirmasi, Kamis, 28 Juli 2022.

BACA JUGA:Bharada E Layak Dijadikan Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Ucap Eks Kadivkum Polri dan Eks Kabareskrim

"Yang kemarinkan sudah datang dan yang belum datang akan kami mintai keterangan, termasuk juga beberapa saksi-saksi yang lain, itu akan kami periksa," lanjutnya. 

Tidak hanya itu, Komnas HAM juga akan memeriksa saksi-saksi lainnya seperti asisten rumah tangga yang ada di rumah dinas Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo.

Anam menjelaskan alasannya memanggil saksi-saksi lain yaitu untuk mengecek ulang apakah peristiwa tersebut cocok dengan keterangan-keterangan lainnya.

"Apakah peristiwa itu satu dengan yang lain konsisten, satu dengan yang lain cocok gitu ya, cocok soal waktu, soal keterangan, soal konteks dan sebagainya yang itu sekarang sedang kami siapkan dua hari ini," jelasnya.

BACA JUGA:Komentar Keras Soal Kasus Brigadir J, Napoleon Bonaparte: Gak Usah Sembunyi, Ngaku Kau!

Sebelumnya Anam menjelaskan bahwa pada Kamis kemarin tidak ada agenda khusus.

Ia menyebut hanya ada agenda internal, yaitu mengecek semua data khususnya soal konsisten waktu yang didapati dari tim siber dan tim Labfor. 

"Agenda hari ini bekerja secara internal, semua data sudah mulai kita cek, khususnya soal konsekuensi atau konsistensi waktu, ada CCTV, ada keterangan, ada macam-macam, itu konsistensi waktu akan kami cek karna konsistensi waktu akan sangat menentukan kasus ini bagaimana itu yang pertama," katanya.

Komnas HAM akan Panggil Ferdy Sambo dan Istri

Sedangkan perihal pemanggilan istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Komnas HAM memastikan akan melakukannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: