Pemain Basket Amerika di Tukar Dengan Pedagang Senjata Rusia, Segera Lakukan Pertukaran Tahanan

Pemain Basket Amerika di Tukar Dengan Pedagang Senjata Rusia, Segera Lakukan Pertukaran Tahanan

Setelah menjalani penahanan selama 294 hari, akhirnya Brittney Griner dibebaskan Rusia setelah pebasket Amerika tersebut ditukat dengan pedagang senjata.-twitter@ @Patty_Nasty-

Selain itu Viktor Bout juga diyakini yang menjadi inspirasi untuk karakter yang diperankan oleh Nicolas Cage dalam Lord of War pada 2005.

Bout di tangkap dalam sebuah operasi pada tahun 2008,  di mana agen dari Badan Penegakan Narkoba AS, menyamar sebagai pembeli untuk pemberontak FARC Kolombia yang di perkenalkan Bout dan perusahaannya.

BACA JUGA:Terungkap! Sosok Wanita Selingkuhan Kopda Muslimin, Putih dan Berisi, Pantes Klepek-klepek!

BACA JUGA:Napoleon Bonaparte Sindir Dalang Tewasnya Brigadir J: Jujur Saja Kenapa? Terlalu Mahal Harganya

Dilansir dari aljazeera.com, Tak lama setelah mereka membahas tentang pengiriman senjata Bout ditangkap oleh pihak berwenang di Thailand sebelum diekstradisi ke AS.

Bout didakwa hanya terkait dengan dugaan kesepakatan senjata, tetapi pihak berwenang AS mengatakan dia telah terlibat dalam perdagangan senjata sejak 1990-an.

Pemerintah Amerika kemudian menjatuhi Bout hukuman 25 tahun penjara dan dinyatakan bersalah atas tuduhan terorisme pada tahun 2012.

Pada 2002 dalam sebuah wawancara dengan CNN, Bout mengatakan bahwa, saya tidak takut papun.

BACA JUGA:Dear Kapolri! Kata Susno Duadji: Katakan Saja Faktanya, Benar Jika Benar...

BACA JUGA:Konsumen Mitsubishi Colt L300 Sumringah Sparepart Mobil Mudah Didapat

“Saya tidak memiliki apa pun dalam hidup saya untuk apa yang harus saya takuti. Dan seluruh cerita ini bagiku seperti perburuan penyihir,” ungkap Bout.

Terkait dengan penahanan Bout, kementerian luar negeri Rusia menolak hukuman Bout, dengan mengatakan tuduhan itu merupakan perintah politik. 

Pihak Rusia sendiri telah mencoba selama bertahun-tahun untuk menuntut pembebasan Bout.

Sedangkan Brittney Griner merupakan pemain basket yang merupakan peraih medali emas Olimpiade dan ditangkap atas tuduhan memiliki minyak ganja.

Sedangakan mantan marinir Whelan dipenjara atas tuduhan spionase.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: