Pemain Basket Amerika di Tukar Dengan Pedagang Senjata Rusia, Segera Lakukan Pertukaran Tahanan

Pemain Basket Amerika di Tukar Dengan Pedagang Senjata Rusia, Segera Lakukan Pertukaran Tahanan

Setelah menjalani penahanan selama 294 hari, akhirnya Brittney Griner dibebaskan Rusia setelah pebasket Amerika tersebut ditukat dengan pedagang senjata.-twitter@ @Patty_Nasty-

JAKARTA. DISWAY.ID – Pemain basket Amerika di tukar dengan pedagang senjata Rusia yang akan segera dilakukan oleh kedua pihak.

Pertukaran tahanan ini terkait dengan salah satu usaha Amerika dalam membebaskan pemain basketnya Brittney Griner yang ditahan oleh Rusia beberapa bulan lalu.

Brittney Griner yang merupakan pemain baskt professional Amerika ditahan atas tudukan membawa minyak ganja dibandara Moskow.

Berbagai usaha telah dilakukan oleh pemerintah Amerika untuk membebaskan Brittney Griner hingga akhirnya disepakati untuk melakukan pertukawan tahanan.

BACA JUGA:Fakta Unik! Hiu Putih Bisa Berubah Warna saat Sedang Berburu Mangsanya

BACA JUGA:Sah! Anak Anies Baswedan Resmi Menikah Hari Ini

Dalam sepakatan tersebut pihak Rusia meminta Viktor Bout yang merupakan pedagang senjata yang ditahan oleh Amerika sejak 2012 lalu.

Selain membebaskan Brittney Griner, dalam pertukaran tahanan ini, Amerika juga meminta untuk membebaskan seorang mantan marinir Paul Whelan.

Viktor Bout merupakan seorang pengusaha yang memasok senjata saat invasi Amerika ke Irak beberapa tahun lalu.

Sepak terjang Viktor Bout bisa dibilang sangat mengkhawatirkan berbagai pihak, bahkan pada tahun 2003, Peter Hain, mantan menteri luar negeri Inggris, mengatakan bahwa Bout adalah pedagang kematian terkemuka.

BACA JUGA:Bocoran Pemeriksaan Uji balistik dan DNA Brigadir J, Komnas HAM: Kita Lihat Hasilnya Minggu Depan

BACA JUGA:Pasar Obat dan Kosmetik Ilegal Dibongkar BPPOM Serang, Produk Senilai Rp 3,7 M Diamankan

Bout mengirim senjata ke berbagai negara mulai dari Eropa Timur, Bulgaria, Moldova dan Ukraina ke Liberia dan Angola.

Selain itu Viktor Bout juga merupakan tokoh yang di menjadi tokoh dari buku, Merchant of Death, yang ditulis oleh reporter investigasi Douglas Farah dan Stephen Braun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: