Chelsea Produsen Pemain Jempolan, dari Greaves sampai Terry, hingga lulusan 'Pesantren Darul Cobham'

Chelsea Produsen Pemain Jempolan, dari Greaves sampai Terry, hingga lulusan 'Pesantren Darul Cobham'

Chelsea.-Foto: Chelsea/Ilustrasi: Syaiful Amri -disway.id

LONDON, DISWAY.ID - Chelsea, salah satu klub tersukses di Inggris pada abad ke-21, dikenal dengan strategi merekrut pemain mahal nan berbakat.

Kesuksesan domestik dan Eropa The Blues berfondasikan strategi tersebut, bukan cuma untuk tim utama tetapi juga untuk akademi.

Chelsea sudah memproduksi berbagai talenta nomor wahid, berkat departemen pemandu bakat yang berusaha mengidentifikasi calon bintang di usia yang sangat belia.

BACA JUGA:Barcelona Tikung Chelsea Dapatkan Jules Kounde, Xavi Obral Pemain Lama Butuh 2 Bek Baru

Akademi Chelsea di Cobham sukses menumbuhkan banyak pemain berbakat dalam beberapa tahun terakhir, anggota tim utama seperti Reece James, Callum Hudson-Odoi, dan Mason Mount contohnya.

Mereka juga menelurkan nama-nama legendaris jauh sebelum Cobham berdiri, seperti Ron Harris, Peter Bonetti, Jimmy Greaves, John Terry, dan masih banyak lagi.

Yuk kita ingat lagi nama-nama terbaik yang pernah ditelurkan oleh salah satu pabrik talenta jempolan sepakbola itu. 

  • Ron Harris

Ron Harris adalah salah satu pemain teragung yang pernah dimiliki Chelsea. Masa baktinya bersama The Blues panjang umur, menghasilkan 795 penampilan rekor bagi mereka.

BACA JUGA:Selamat Datang Chelsea, Koulibaly Sampaikan Salam Perpisahan Sarat Emosional dengan Napoli

Pria yang dikenal dengan julukan 'Chopper' berkat gaya tekelnya yang keras itu merupakan jebolan akademi Chelsea, dan membuktikan ajinya di tim utama. Dia bahkan menjuarai Piala FA Remaja buat Chelsea pada 1961.

Harris, begitu diangkat masuk tim senior, menjadi wajah Chelsea era 60-an dan 70-an. Dia memimpin The Blues mengangkat Piala FA 1970 dan trofi besar Eropa pertama mereka, yakni Piala Winners UEFA 1971.

  • Peter Bonetti

Peter Bonetti satu lagi legenda Chelsea yang diambil dari akademi mereka, sebelum akhirnya tampil lebih dari 700 kali buat The Blues.

BACA JUGA:Here We Go! Robert Lewandowski Gabung FC Barcelona, Tolak Tawaran Chelsea dan PSG

Bonetti adalah kiper top, dikenal dengan julukan "Si Kucing" berkat refleksnya dan gayanya yang anggun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: goal