Rifat Sungkar Kembali Andalkan Xpander AP4 di Kejurnas Rally 2022

Rifat Sungkar Kembali Andalkan Xpander AP4 di Kejurnas Rally 2022

Rifat Sungkar memastikan mengikuti Rally Danau Toba pada 5-7 Agustus 2022 mendatang yang masih mengandalkan Xpander AP4.-mxrt-

JAKARTA, DISWAY.ID – bersama timnya Mitsubishi Xpander Rally Team (MXRT), Rifat Sungkar memastikan mengikuti Rally Danau Toba pada 5-7 Agustus 2022 mendatang yang masih mengandalkan Xpander AP4.

Ajang yang menjadi bagian dari seri Kejuaraan Nasional Rally 2022 itu akan mengambil lokasi di area Hutan Tanaman Industri (HTI) Sektor Aek Nauli, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. 

Dalam event yang juga merupakan persiapan menuju Asia Pacific Rally Championship (APRC) itu Rifat Sungkar akan didampingi M. Redwan, navigator yang telah menjadi pasangannya sejak 2015.

Kehadiran Rifat Sungkar di Aek Nauli merupakan ajang kembalinya pria kelahiran 19 Oktober 1978 itu meramaikan kompetisi reli di tanah air. 

BACA JUGA:Heboh soal Gus Samsudin, PBNU: Masyarakat Harus Jeli Mana Dukun dan Kiai

BACA JUGA:Padi Kewal Dikenal Jadi Makanan Kesukaan Para Sultan Banten, Terancam Punah, BRIN Lakukan Riset

Terakhir kali Rifat turun di kancah reli nasional pada tahun 2010 atau 12 tahun silam.

Sejak meraih gelar Juara Nasional Rally 2008, putra dari pasangan tokoh reli nasional Helmy Sungkar (Alm) dan Ria Sungkar itu lebih banyak berlomba kancah internasional mulai dari  APRC, Rally America hingga World Rally Championship di kelas Production Car World Rally Championship (PWRC). 

Hanya sesekali ia turun di event reli nasional, itupun tidak mengikuti rangkaian kompetisi secara penuh.

Pada tahun 2022 ini, Rifat ‘come back’ ke arena reli bersama Mitsubishi Xpander AP4, yang mendominasi lintasan Sprint Rally nasional, Rifat Sungkar berharap dapat unjuk kemampuan dengan hasil yang maksimal di lintasan Aek Nauli.

BACA JUGA:Viral Karangan Bunga Penuhi Kantor Kominfo, Warganet: Untuk Kematian Kebebasan Internet

BACA JUGA:Penimbunan Beras Bansos di Depok, JNE Kembali Dimintai Keterangan Oleh Kepolisian, Janjikan Bawa Dokumen

 “Saya kembali ke arena reli setelah 12 tahun absen dan lebih banyak turun di ajang Sprint Offroad dan Sprint Rally. Meski memiliki karakter lintasan yang serupa, antara Sprint Offroad, Sprint Rally dan Rally memiliki tantangan yang berbeda ujar Rifat dalam keterangan resminya.

"Saya optimis masih dapat menunjukkan kemampuan terbaik saya di arena reli,” tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: