Ini Pernyataan Pengacara Brigadir J Soal Petir dan CCTV yang Dikomentari Mahfud MD

Ini Pernyataan Pengacara Brigadir J Soal Petir dan CCTV yang Dikomentari Mahfud MD

Kamera CCTV di rumah Irjen Pol Ferdy Sambo --

JAKARTA, DISWAY.ID- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD bercuit soal pengacara Brigadir J yang melontarkan sindiran terhadap Polri tentang CCTV dan petir dalam kasus tewasnya Brigadir J di rumah Irjen Pol Ferdy Sambo.

Pengacara Brigadir J atau Brigadir Nofriansah Yosua Hutabarat, Kamarduddin Simanjuntak melontarkan sindiran terhadap polri soal CCTV dan petir. 

Kamaruddin tampak satir mengenai keterangan Polri yang semula menyatakan CCTV rusak akibat disambar petir tapi kini CCTV disebutkan ditemukan kembali. Katanya, petir pun harus diperiksa karena semula menyambar CCTV tapi kini telah dikembalikan.

BACA JUGA:Misteri Sosok di Balik Pelucutan CCTV di Rumah Irjen Ferdy Sambo, Kuasa Hukum: Yang Nyuruh Bukan Orang Biasa

BACA JUGA:Mahalnya Pengakuan Sambo

"CCTV harus diuji, kenapa harus diuji, pertama CCTV sudah disambar petir, kedua decodernya diturunkan oleh orang lain yang bukan Polri. Maka, kalau tiba-tiba CCTV ketemu kembali, harus dibikin acara (diperiksa,red) dengan petir, kapan petir mengembalikan CCTV itu," kata Kamaruddin  Selasa 2 Agustus 2022. 

"Yang berikutnya, kapan orang yang mengambil decoder-itu mengembalikan, maka orang yang mengambil itu harus dijadikan tersangka, menghilangkan barang bukti dan menghalang-halangi penyidikan," tegas Kamaruddin.

BACA JUGA:Komnas HAM Temukan Hasil Signifikan dari Saksi di Rumah Ferdy Sambo: Kami Dapatkan Hasil PCR

BACA JUGA:CCTV Perlihatkan Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Brigadir J dan Rombongan Tiba di Rumah Dinas

Komentar Kamaruddin ini mendapat perhatian Menkopolhukam Mahfud MD dalam cuitannya di Twitter, dikutip Rabu 3 Agustus 2022.

Mahfud MD, mengakui bahwa tragedi tewasnya Brigadir J di rumah Irjen Sambo yang disajikan media cukup menegangkan. 

BACA JUGA:Ketua RT Rumah Irjen Sambo Kesal, Sehari Setelah Penembakan CCTV Pos Diganti Polisi Tak Berseragam

"Namun di tengah ketegangan ada narasi yang membuatnya tersenyum kecut yaitu saat pengacara Brigadir J meminta petir harus diperiksa terkait CCTV yang rusak. 

Polemik di media tentang tragedi tewasnya Brigadir J menegangkan. Tapi di sela ketegangan tersungging senyum kecut saat Pengacara keluarga Brigadir J bilang: 'Kemarin katanya CCTV disambar petir, sekarang bilang CCTV ada. Seharusnya petirnya diperiksa juga'. tulis Mahfud meniru ucapan Pengacara Brigadir J. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: