Pihak Ketiga Penyaluran Bansos Presiden 2020 Bantah Terlibat Proyek Beras yang Ditimbun

Pihak Ketiga Penyaluran Bansos Presiden 2020 Bantah Terlibat Proyek Beras yang Ditimbun

Warga menemukan timbunan beras di lahan milik JNE, Depok, Minggu 31 Juli 2022. -Tangkapan layar-Instagram/@infojawabarat

JAKARTA, DISWAY.ID- Soal temuan penimbunan beras di Depok yang diduga  Program Bantuan Sosial (BANSOS) Presiden RI oleh JNE sekira bulan Mei–Juni 2020.

Manajemen PT Dos Ni Roha (DNR), dalam hal ini sebagai pihak ketiga yang bekerjasama Kemensos menyalurkan Bansos Presiden 2020, menyatakan bahwa DNR sebagai badan hukum tidak terlibat dalam proyek penyaluran bansos di bulan tersebut.

DNR mendapatkan proyek penyaluran bansos pada bulan September–Oktober 2020, dan dalam pelaksanaannya tidak bekerja sama dengan JNE sebagai pelaksana last mile delivery.

“Sebagai perusahaan distribusi dan logistik yang berpengalaman serta memiliki infrastruktur, teknologi supply chain management dan jaringan diseluruh Indonesia," ujar Ida Widayani, Head of Corporate Communication PT DNR dalam keterangan resmi yang diterima Disway.id, Rabu 3 Agustus 2022.

"DNR itu dipercaya oleh Kemensos untuk menyalurkan bansos beras ke 15 provinsi di bulan September dan Oktober 2020. Pada periode tersebut kami tidak bekerja sama dengan JNE sebagai pelaksana last mile delivery," tambahnya.

Ida juga mengatakan, di masa pendemi Covid-19 ini diperlukan sinergi dari seluruh lapisan, termasuk Pemerintah dan sektor swasta agar roda ekonomi dan sosial kembali berjalan.

BACA JUGA:Pemilik Lahan Bilang Orang Dalam yang Bocorkan Lokasi Timbunan Beras, JNE dan Rudi Samin Cekcok

BACA JUGA:Dirkrimsus Polda Metro Jaya Tinjau Lokasi Penguburan Beras di Depok, Kemensos hingga JNE Hadir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: