5 Cara Buat Wajah jadi Glowing Pakai Bahan Alami, Gak Perlu Mahal Lho

 5 Cara Buat Wajah jadi Glowing Pakai Bahan Alami, Gak Perlu Mahal Lho

Tips buat wajah glowing--Pixabay

3. Menggunakan masker pepaya

Tak hanya baik untuk pencernaan, pepaya juga bermanfaat bagi kesehatan kulit. Berbagai vitamin dan senyawa aktif di dalam pepaya berkhasiat untuk mengatasi jerawat, mengurangi kerutan, serta memudarkan melasma atau bercak gelap sehingga wajah tampak glowing.

Manfaat pepaya untuk kulit dapat diperoleh melalui masker pepaya yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Caranya, haluskan buah pepaya dan oleskan ke seluruh wajah, kemudian diamkan selama 10 menit. Selanjutnya, bilas hingga bersih.

4. Menggunakan masker alpukat

Alpukat berkhasiat dalam meningkatkan produksi kolagen, mengangkat sel kulit mati, dan meredakan peradangan sehingga menjadikan kulit sehat, halus, dan glowing. Beragam khasiat tersebut diperoleh dari kandungan asam lemak serta vitamin A dan vitamin E di dalam alpukat.

BACA JUGA:Anies Minta Orangtua Peka, Anaknya Sudah Diimunisasi?

Anda dapat mengoleskan alpukat yang telah dihaluskan ke seluruh wajah. Jika ingin lebih praktis, Anda bisa menggunakan minyak alpukat dalam rangkaian skincare Anda.

5. Mengoleskan minyak zaitun

Minyak zaitun kaya akan vitamin dan senyawa yang bersifat antioksidan, sehingga minyak ini dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit wajah. Minyak ini mampu juga mengatasi jerawat dan melembapkan wajah.

Anda dapat menggunakan minyak zaitun secara langsung ke kulit wajah sebagai masker wajah alami. Selain dalam bentuk minyak, manfaat buah zaitun juga bisa diperoleh dari sabun cuci muka, skincare, maupun kosmetik yang mengandung zaitun.

BACA JUGA:PT DNR Menyangkal Pihaknya Terlibat Kasus Beras Baksos yang Terkubur di Depok, JNE Kerjasama Dengan…

Perlu diingat juga, bila berbagai cara membuat wajah glowing di atas tidak efektif atau kondisi kulit justru memburuk, sebaiknya konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan saran perawatan kulit yang tepat bagi masalah kulit Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: