PT DNR Menyangkal Pihaknya Terlibat Kasus Beras Baksos yang Terkubur di Depok, JNE Kerjasama Dengan…

PT DNR Menyangkal Pihaknya Terlibat Kasus Beras Baksos yang Terkubur di Depok, JNE Kerjasama Dengan…

PT DNR menyangkal pihaknya terlibat kasus beras baksos yang terkubur di Depok pada Jumat 29 Juli 2022.--

JAKARTA, DISWAY.ID – Pihak dari PT DNR menyangkal pihaknya terlibat kasus beras baksos yang terkubur di Depok pada Jumat 29 Juli 2022.

Sehubungan dengan temuan penimbunan beras di Depok yang diduga merupakan Program Bantuan Sosial (BANSOS) Presiden RI yang didistribusikan oleh JNE dikisaran bulan Mei – Juni 2020, Manajemen PT Dos Ni Roha (DNR) menyatakan bahwa DNR sebagai badan hukum tidak terlibat dalam proyek penyaluran bansos di bulan tersebut.

DNR mendapatkan proyek penyaluran bansos pada bulan September – Oktober 2020, dan dalam pelaksanaannya tidak bekerja sama dengan JNE sebagai pelaksana last mile delivery. 

“Sebagai perusahaan distribusi dan logistik yang berpengalaman serta memiliki infrastruktur, teknologi supply chain management dan jaringan diseluruh Indonesia," ujar Ida Widayani, Head of Corporate Communication PT DNR dalam keterangan resmi yang diterima Disway.id, Rabu 3 Agustus 2022. 

BACA JUGA:4 Tabung Gas dan 1 Kg Minyak Goreng Dibawa Kabur di Depok, Begini Modus Pelaku

BACA JUGA:2 Tuntutan Keluarga Brigadir J pada Mahfud MD, Kuasa Hukum: Dugaan Pidana Menutup-nutupi Kasus

"DNR itu dipercaya oleh Kemensos untuk menyalurkan bansos beras ke 15 provinsi di bulan September dan Oktober 2020. Pada periode tersebut kami tidak bekerja sama dengan JNE sebagai pelaksana last mile delivery," tambahnya. 

Ida juga mengatakan, di masa pendemi Covid-19 ini diperlukan sinergi dari seluruh lapisan, termasuk Pemerintah dan sektor swasta agar roda ekonomi dan sosial kembali berjalan. 

Mari bersama-sama mendukung program yang positif tanpa mengabaikan tanggung jawab dan kejujuran.

BACA JUGA:Dean Henderson Kecewa pada Manchester United, Sungguh Ini Tindakan Kriminal!

BACA JUGA:Butuh Kiper Ketiga, Manchester United Bakal Datangkan Lagi Mantan Pemainnya?

Terkait dengan pengusutan kasus penemuan bansos tersebut, Polda Metro Jaya lewat tim Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditrlkrimsus) meninjau langsung lokasi penguburan lokasi bantuan sosial (bansos) dari Presiden yang dikubur dekat gudang di kawasan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Rabu 3 Agustus 2022.

Peninjauan dipimpin langsung oleh Dirkrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Auliansyah Lubis. 

"Beras yang dikubur di sana ada sekitar 3,4 ton," buka Auliansyah kepada wartawan, Rabu 3 Agustus 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: