Tiba di KPU RI, Massa Partai Buruh Shalat Jumat Berjamaah Sebelum Mendaftar

Tiba di KPU RI, Massa Partai Buruh Shalat Jumat Berjamaah Sebelum Mendaftar

Massa Partai Buruh tiba di Kantor KPU RI dan melakukan Shalat Jumat berjamaah.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sejumlah massa dari Partai Buruh tiba di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, siang ini, Jumat 12 Agustus 2022.

Mereka beriringan mendatangi kantor KPU RI untuk melakukan pendaftaran sebagai peserta Pemilu 2024.

Dari pantauan Disway.id, Partai yang dibentuk pada tahun 1998 ini datang dengan menggunakan baju dan atribut serba warna orange. 

BACA JUGA:Sejumlah Ruangan di Kantor Bupati Pemalang Disegel KPK Seiring Kabar OTT

Selain itu, ereka menghadirkan penampilan tiga ondel-ondel yang dilakukan selama longmarch menuju KPU RI. 

Kemudian juga tampak beberapa kader Partai Buruh menggunakan pakaian adat dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia. 

Lalu, terlihat juga massa dari serikat petani Indonesia membawa beberapa atribut khas petani. Mulai dari topi caping hingga membawa bakul berisikan sayuran.

Tidak hanya itu, tampak juga beberapa spanduk bertuliskan 'Karnaval Klas Buruh' dan bendera partai buruh. Satu mobil komando juga terlihat mengiringi massa sambil memutarkan lagu 'Halo-Halo Bandung'. 

Petinggi Partai Buruh pun sudah tampak hadir di lokasi. Terlihat Presiden Partai Buruh Said Iqbal, Sekretaris Jenderal Ferri Nuzarli hingga Ketua Timsus Pemenangan Partai Buruh, Said Salahudin. Mereka terlihat menaiki mobil komando untuk memimpin massa menuju kantor KPU RI.

BACA JUGA:Komjen Agus Andrianto Ternyata Punya Alasan Ini Sampai Tak Umumkan Motif Kasus Ferdy Sambo

Sebelumnya, partai yang dipimpin oleh Said Iqbal ini melakukan longmarch dari Tugu Proklamasi menuju Kantor KPU RI, Jakarta Pusat.

Tiba pada pukul 11.27 WIB, mereka pun langsung berkumpul di depan Gedung KPU RI untuk melakukan shalat Jumat berjama'ah. 

"Jangan kemana-mana, sebelum masuk gedung KPU, kita kumpul dulu buat shalat Jumat berjamaah," ujar salah satu orator yang berada di mobil komando. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: