Ternyata Pernah Berhijab, 8 Potret AKP Rita Yuliana Pakai Hijab, Adem Banget

Ternyata Pernah Berhijab, 8 Potret AKP Rita Yuliana Pakai Hijab, Adem Banget

AKP Rita Yuliana saat masih berpangkat Iptu dan bertugas di Polres Sleman DIY-@Polisi_indonesia-Instagram

Profil Rita Yuliana

Rita Yuliana, Polwan lulusan Akpol 2013 memiliki nama lengkap Rita Sorcha Yuliana. Ia lahir di Selong 1 Juli 1992. 

Mengutip Radar Lombok pada 2021 silam, Rita nekat daftar Akademi Kepolisian (Akpol) dan seleksi IPDN meski tidak direstui orangtua. Walau bukan dari keluarga mampu namun niatnya menjadi polisi sangat kuat sehingga mampu menyelesaikan seleksi dengan nilai tertinggi.

Usai menempuh pendidikan polisi S1 STIK PTIK, Rita ditugaskan di Polda DIY di bagian Sentra Pelayanan Kepolisian di Gunung Kidul. Setelah itu dia sempat menjabat Kaur Bin Ops (KBO) Satlantas Polres Sleman.

Tahun 2018, Rita menjadi satu-satunya perwakilan POLRI yang mendapatkan beasiswa International Law Enforcement Liaison Officer Program di Beijing Foreign Studies University (BFSU), Beijing Tiongkok. 

Rita Yuliana mendapatkan Hanyu Shuiping Kaoshi (HSK) level 4. Padahal HSK hanya ditargetkan mencapai level 3. 

Tahun 2019, Rita Yuliana pulang ke tanah air sekaligus pulang kampung. Dia ditugaskan di Subdit IV Dit Reskrimum Polda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Saat bertugas di Subdit IV Dit Reskrimum Polda NTB, Rita menangani banyak kasus diantaranya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) ke Timur Tengah, kasus perempuan anak dan remaja, kasus striptis di kafe Senggigi Lombok Barat. 

Tahun 2020, Rita Yuliana dipercaya menjabat Kasat Lantas Polres Lombok Barat.  Tahun 2021, Kasat Lantas Polres Lombok Timur. Belum genap satu tahun di Polda NTB kemudian dimutasi ke Polda Metro Jaya pada 24 Desember 2021. 

Kini, menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, AKP Rita Yuliana bertugas di Subdit Indag sebagai Perwira Unit (Panit) Indah Krimsus.  

Diterpa Isu Selingkuhan Ferdy Sambo


AKP Rita Yuliana akhirnya menjawab isu yang selama ini berkembang.--

Entah dari mana kabar tersebut berawal namun nama Rita Yuliana masih kencang terdengar di pusaran kasus pembunuhan berencana Brigadir J dengan tersangka Ferdy Sambo.

Namanya disebut pemicu pertikaian yang menewaskan Brigadir J atau Brigadir Yosua Hutabarat di rumah dinas Sambo di Komplek Polri Duren Tiga Jakarta Selatan pada Jumat 8 Juli 2022 lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: