MU Menuju Jurang Degradasi di Tengah Sulitnya Erik ten Hag Menaklukan Ronaldo

MU Menuju Jurang Degradasi di Tengah Sulitnya Erik ten Hag Menaklukan Ronaldo

Cristiano Ronaldo dan Pelatih MU Erik ten Hag. -Foto: MU FC/Ilustrasi: Syaiful Amri/Disway.id -disway.id

Brentford memiliki pemain-pemain yang kompak dan disiplin di setiap lini. Padahal, jika dilihat dari sisi individu MU lebih baik kualitasnya. 

Di luar konteks upaya perbaikan yang dilakukan Ten Hag, Fans Man United diyakini akan melanjutkan protes mereka melawan Glazers sebelum laga kontra Liverpool.

Manajemen The Red Devils masih berjuang untuk merekrut pemain baru di sisa bursa transfer musim panas ini, termasuk usaha mengangkut Adrien Rabiot dari Juventus.

BACA JUGA:Real Madrid Datangkan Cristiano Ronaldo Lagi? Florentino Perez: Udah Tuwir!

BACA JUGA:Alasan Presiden Real Madrid Ogah Beli Lagi Ronaldo

Perwakilan Man United disebut-sebut akan membuka pembicaran baru dengan ibunda gelandang Prancis itu, Veronique, pada pekan ini untuk menuntaskan rincian terakhir transfer yang diperkirakan di kisaran £ 15 juta itu.

Setan Merah telah menjadi kekuatan dominan di era Liga Primer, namun kapan terakhir kali mereka terpuruk sampai degradasi?

Manchester United sejauh ini adalah klub paling sukses di era Liga Primer Inggris, setelah memenangkan 13 gelar liga sejak 1992. 

Di bawah Sir Alex Ferguson, mereka tidak pernah finis di bawah posisi ketiga dan di musim terakhir sang manajer legendaris Skotlandia di Old Trafford, United malah sukses juara. 

Tapi sejak itu, Setan Merah belum pernah lagi mengangkat trofi liga.

Mereka tampaknya masih jauh dari prestasi tersebut di masa kini, ketika masa jabatan Erik ten Hag dimulai dengan awal yang buruk, bahkan dua kekalahan beruntun mewarnai awal kampanye 2022/23 mereka di kasta tertinggi.

Bicara soal kemungkinan degradasi masih terlalu dini, namun perjuangan mereka yang sulit menemukan konsistensi permainan bisa mengarahkan ke topik tersebut. Lalu, kapan sebenarnya terakhir kalinya United pernah sampai benar-benar terdegradasi? 

BACA JUGA:Kenapa Ronaldo Tinggal Laga vs Rayo Vallecano Terjawab, Manchester United Bereaksi Tegas!

BACA JUGA:Ronaldo Berulah di MU, Legenda Liverpool Geram: Ini Artinya Dia Sudah Sepenuhnya Memisahkan Diri

Setan Merah terakhir kali terdegradasi pada musim 1973/74 ketika mereka finis di peringkat ke-21, dengan hanya mengumpulkan 32 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: