MU Menuju Jurang Degradasi di Tengah Sulitnya Erik ten Hag Menaklukan Ronaldo

MU Menuju Jurang Degradasi di Tengah Sulitnya Erik ten Hag Menaklukan Ronaldo

Cristiano Ronaldo dan Pelatih MU Erik ten Hag. -Foto: MU FC/Ilustrasi: Syaiful Amri/Disway.id -disway.id

United kalah 20 kali selama musim itu, termasuk pertandingan pembuka mereka 3-0 dari Arsenal dan pertandingan terakhir 1-0 dari Stoke City.

Peringkat terendah United di era Liga Primer adalah ketujuh pada musim 2013/14 saat dibesut David Moyes, semusim setelah kepergian Ferguson.

Akibat penampilan buruk mereka di liga, Setan Merah juga gagal lolos ke kompetisi Eropa mana pun untuk pertama kalinya sejak musim 1989/90.

Koleksi poin terburuk mereka di Liga Primer terjadi pada musim 2021/22 kemarin, dengan hanya mendapatkan 58 poin dari 38 pertandingan.

Ole Gunnar Solskjaer, pahlawan peraih Treble 1999 saat aktif bermain, dipecat pada pertengahan musim itu, dengan Ralf Rangnick sebagai pengganti sementara juga gagal meningkatkan prestasi tim.

BACA JUGA:Debut Berdana Martinez Berkesan, Ronaldo Akhirnya Main Lagi Bareng MU

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Tersenyum Dalam sesi latihan di Manchester United, Kontrak Diperpanjang?

Meski kesulitan yang dialami United akhir-akhir ini tampak mengerikan, sebenarnya ada yang jauh lebih buruk dalam sejarah mereka.

MU pernah lima kali terdegradasi sejak pembentukan mereka sebagai klub pada 1878, termasuk sekali dengan nama awal mereka, Newton Heath LYR FC. Kapan saja musim Manchester United terdegradasi?

  • Divisi Satu 1893/94
  • Divisi Satu 1921/22
  • Divisi Satu 1930/31
  • Divisi Satu 1936/37
  • Divisi Satu 1973/74

Sebelum pembentukan Liga Primer, Manchester United menghabiskan sebagian besar waktu mereka di Divisi Satu kasta tertinggi sepakbola Inggris di masa lalu.

Setelah hanya menghabiskan satu musim di Divisi Dua, United promosi kembali ke kasta teratas dan keluar sebagai juara pada 1975.

MU juga pernah terdegradasi pada empat kesempatan lain sebelum tahun 1970-an: 1894, 1922, 1931 dan 1937.

BACA JUGA:Baru Datang Ronaldo Sudah Gelisah di MU, Fans Atletico Madrid: Please Tolak

Mereka tidak pernah bermain lebih rendah dari Divisi Dua sepakbola Inggris sejauh ini, meskipun nyaris mencatatkannya apabila tidak menang atas Millwall pada hari terakhir musim edisi 1934 yang menghindarkan mereka dari degradasi

MU mengalahkan lawan mereka dari London itu dengan skor 2-0 untuk menyelamatkan wajah mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: