40 Ribu Bendera Merah Putih Untuk Warga 8 Kecamatan di Jakarta Barat

40 Ribu Bendera Merah Putih Untuk Warga 8 Kecamatan di Jakarta Barat

Wali Kota jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko bagikan bendera merah putih kepada warga.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA,DISWAY.ID-- Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat membagikan 40 ribu bendera merah putih untuk warga 8 kecamatan di Jakarta Barat, Selasa 16 Agustus 2022.

Pembagian puluhan ribu bendera merah putih itu untuk membangkitkan semangat nasionalisme warga mengingat esok, 17 Agustus 2022 merupakan hari kemerdekaan Indonesia.

"Untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia yaitu dengan 'Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih'," ujar Wali kota Administrasi Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko, Selasa 16 Agustus 2022.

BACA JUGA:Kawasan Banten Lama Bakal Dilengkapi Islamic Center, Pemprov Anggarkan Rp 78 Miliar

Yani menjelaskan bahwa pembagian bendera merah putih ini dilakukan secara simbolis kepada 42 elemen masyarakat dan nantinya para perwakilan ini akan membagikannya langsung ke warga.

"Nanti selanjutnya elemen masyarakat meneruskan kepada seluruh masyarakat yang ada di Jakbar yang belum memasang bendera merah putih," jelasnya.

"Kami juga akan meninjau pemasangan bendera di rumah-rumah warga," lanjutnya.

Dengan adanya kegiatan ini, pria yang sudah menjabat sebagai Walikota Jakarta Barat sejak 2021 ini berharap kepada warganya untuk tetap bisa bersyukur dan menghargai jasa-jasa pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Kita sebagai penerus generasi bangsa harus bisa mempertahankannya dan tentu dengan mengisi kegiatan-kegiatan positif seperti membangun bangsa dengan hal-hal yang positif," kata dia.

BACA JUGA:Bareskrim Polri Tangkap Kasat Narkoba Polres Karawang, Sita 101 Gram Sabu-Sabu

"Kita majukan bangsa ini menjadi bangsa yang makmur," tambahnya.

Diketahui, kegiatan ini diawali dengan apel pagi yang mana saat apel tersebut tampak hadir beberapa anggota dari pihak TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Camat, Lurah, LMK, RW, RT, FKDM, FPK, FKUB,Unsur Ormas, PMI, MUI dan DMI.

Adapun 42 elemen yang menerima 40 ribu bendera merah putih, yaitu FKDMI, LDII, DMI, MUKI, ABDI RAKYAT, FKPPI, GANN, GIBAS, HIPAKAT Pemuda Pancasila, JULEHA, BANG JAPAR, BPPKB, FORKABI, FBR, PBB, DENOKER, Siaga Betawi, Karang Taruna, GPM, ICMI Muda, PJBN, Mathla'ul Anwar, Srikandi Nusa, LSM GMBI, PPM, KNPI, Camat Grogol Petamburan dan Lurah Kembangan Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: