Operasi Duren Tiga Mengarah Satgassus '303’

Operasi Duren Tiga Mengarah Satgassus '303’

Laporan Surat Kapolri Tanggal 20 Mei 2020, Ferdi Sambo sudah menjadi Kasatgassus di dalamnya ada Brigadir Yosua juga menjadi Anggota Satgassus Merah Putih.-Dok.Opposite-disway.id

BACA JUGA:Mahalnya Pengakuan Sambo

“Arah Kapolri jelas. Maka kita lihat dalam beberapa hari ke depan, siapa saja yang kena sikat. Jika ini berhasil diungkap, publik angkat jempol dengan Kapolri dan jajarannya,” terang Syamsul Arifin kepada Disway.id Jumat 19 Agustus 2022. 

Langkah cepat Polri dalam memberantas judi online harus pula sistematis, terencana dan tak perlu berisik.

“Bila perlu buat tim khusus yang ditugaskan untuk memberantas Konsorsium 303. Beri deadline jangan tanggung. Merasa cukup umumkan ke publik,” timpalnya.   

Benar atau tidaknya geng Sambo ini terlibat bisa dibuktikan dengan penyisiran mulai dari ponsel Sambo dan kroninya. Operasi duren tiga sampai Satgassus 303 harus berjalan rapi.

BACA JUGA:Geng Konsorsium Tersengat Lini Masa 

Menurut Syamsul, tak perlu lama operasi ini dilakukan dan kemungkinan cepat terbongkar. 

“Apalagi dokumen Kekaisaran Sambo dan Konsorsium 303 yang membekingi berbagai bisnis ilegal, salah satunya perjudian sudah beredar luas di lini masa. Mau tunggu apa lagi. Kita lihat drama duren tiga ke 303 apa jadinya,” tandas Syamsul Arifin.

Untuk diketahui, Satgassus Merah Putih dibentuk untuk melaksanakan Tugas Kepolisian di Bidang Penyidikan dan Penyelidikan dengan mengambil dasar hukum:

  • UU No. 2/2002 tentang Kepolisian Negara Indonesia
  • UU No. 8/1981 Tentang KUHP
  • UU No. 5/1997 Tentang Psikotropika
  • UU No. 35/2009 Tentang Narkotika
  • UU No. 31/1999 Tentang Tipikor
  • UU No. 8/2010 Tentang Pencucian Uang
  • UU No. 19/2016 Tentang ITE

BACA JUGA:Praktisi Hukum: Bharada E Diduga Hanya ‘Tumbal’ dari Ulah ‘Konsorsium’ Para Jenderal

Sprin Satgassus 2022 seperti diungkap Amnesty International Indonesia diterbitkan pada 1 Juli 2022, Sprin/1583/VII/HUK.6.6./2022. Secara Struktural Polri sudah mempunyai Satuan Tugas tersebut dan diketahui Presiden.

“Pertanyaannya, mengapa Polri masih membentuk Satgassus Non Struktural ini? Apakah Presiden mengetahui adanya Satgassus Non Struktural ini?” imbuhnya.

Jika Presiden tidak mengetahui, maka jelas jelas para elit Polisi ini bermain di belakang Presiden. Secara Struktural Polri sudah mempunyai Satuan Tugas tersebut dan diketahui Presiden.

Dalam Sprin/1246/V/HUK.6.6/2020 Tanggal 20 Mei 2020, Ferdy Sambo sudah menjadi Kasatgassus. Dimana pada saat itu Brigadir Yosua juga menjadi Anggota Satgassus Merah Putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: