GIIAS 2022: Menilik 40 Tahun Perjalanan Hino di Indonesia

GIIAS 2022: Menilik 40 Tahun Perjalanan Hino di Indonesia

Dalam perjalanan 40 tahun Hino di Indonesia hingga saat ini, tentunya banyak momen yang dirasakan konsumen bersama produk Hino.-reza-

TANGERANG, DISWAY.ID - Tahun ini merupakan tahun spesial bagi PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) yang sudah memasuki usia ke-40 tahun. 

Dalam perjalanan 40 tahun Hino di Indonesia hingga saat ini, tentunya banyak momen yang dirasakan konsumen bersama produk Hino.

"Kami terus mengembangkan dan berinovasi untuk menghadirkan kendaraan yang tepat sesuai dengan segmentasi bisnis para pengusalia di Indonesia, atau kami menyebutnya best fit product,” ujar Irwan Supriyono, After Sales Director HMSI, Jumat 19 Agustus 2022.

“Pencapaian Hino di Tanah Air yang mampu memimpin pasar medium duty truck, karena Hino terbukti tangguh yang akan berdampak pada keuntungan,” tambahnya.

BACA JUGA:Rekening Brigadir J Dibekukan PPATK, Sedangkan Milik Ferdy Sambo…

BACA JUGA:Pelepasan Cincin Tersangkut di Jari Manis Ibu-Ibu Berlangsung Dramatis

Untuk diketahui, Hino pertama kali hadir di Tanah Air pada tahun 1967 atau 55 tahun silam. Saat itu sekitar 150-unit Hino Bus BT51 dikirim oleh Pemerintah Jepang untuk bantuan kepada Pemerintah Indonesia.

Barulah pada tahun 1982 didirikan perusahaan PT Hino Indonesia Manufacturing (HIM) dimana ini yang menjadi awal catatan sejarah 40 tahun Hino Indonesia

Mesin H07C-D4 menjadi mesin hasil produksi pertama Hino Indonesia Manufacturing di tahun 1985. 

Setelahnya Hino truk FF 172/173 LA mulai diluncurkan di tahun yang sama dan satu tahun berikutnya, menyusul Hino Bus AK yang bermesin depan diluncurkan di 1986 yang kemudian menjadi penguasa di kategorinya.

BACA JUGA: Ragam Aksesories Stargazer Ikut Meluncur di GIIAS 2022, Fungsional dan Dongkrak Penampilan

BACA JUGA:Brigadir J Mahasiswa Fakultas Hukum UT Harusnya Wisuda Pekan Depan

Menurut Irwan Supriyono, cerita awal ‘si Kepala Hijau’ dimulai pada tahun 1989, ketika Hino truk FF172/173MA sebagai model truk pertama di Indonesia yang memakai warna kabin hijau atau Indonesia Green. 

Sejak saat itu warna kabin Hijau terus melekat dengan Hino hingga saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: