Kapolri Dinilai Lemah Tangani Kasus Ferdy Sambo, JAKI: Kurang Paham Jalan Reformasi Kapolri

Kapolri Dinilai Lemah Tangani Kasus Ferdy Sambo, JAKI: Kurang Paham Jalan Reformasi Kapolri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengaku sempat ditemui Ferdy Sambo usai penembakan Brigadir J-Foto.Dok/Ilustrasi: Syaiful Amri/Disway.id-disway.id

"Baik secara struktural maupun kultural sesuai style Kapolri Jenderal Sigit, yang membawa program Presisi," imbuh Yudi.

Yudi menjelaskan, seiring terbukanya kasus Ferdy Sambo ini menjadi hikmah besar bagi Polri untuk melakukan reformasi.

Dengan jumlah personel yang besar dan diduga terlibat pelanggaran etik itu, rangkaian kerja Timsus dan Irsus Kapolri terbukti mengarah kepada pintu reformasi Polri

“Kapolri Sigit memahami hal tersebut. Dan, dengan adanya kasus Ferdy Sambo ini, tentu membawa hikmah besar untuk kepolisian.

BACA JUGA:Terbukti Melanggar! 24 'Loyalis' Ferdy Sambo Digeser dari Jabatannya, Kapolres Jaksel Dicopot

"Sebab kepala geng kepolisian bayangan di tubuh Polri melakukan tindakan high profile criminal. Yaitu pembunuhan berencana

"Hal ini justru membuka pintu reformasi Polri semakin lebar," tegas Yudi sebagaimana dilansir Disway.id dari JPNN, Rabu 24 Agustus 2022.

Marathon Kapolri dalam Kasus Ferdy Sambo

Kasus Ferdy Sambo tak sebatas pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Seperti disinggung sejak awal, kerajaan yang dibangun Ferdy Sambo diduga terbentuk sebuah bisnis haram bernama Konsorsium 303.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo sempat mengatakan bahwa telah dibentuk tim penyidik untuk melakukan pengusutan terkait Konsorsium 303 yang diduga milik kerajaan Ferdy Sambo.

Sebelumnya Kapolri juga telah memerintahkan semua jajarannya untuk menindak tegas kasus yang melibatkan perjudian baik darat maupun online.

Dan dalam beberapa hari terakhir, di Sumatera Utara terungkap perjudian online Sumut. Namun bos judi bernama Apin BK dilaporkan kabur ke luar negeri.

Selain itu, Polda Jawa Tengah juga belakangan telah meringkus ratusan tersangka kasus perjudian online.

Marathon yang dilakukan Kapolri dalam menindak kasus Ferdy Sambo ini memang tak mudah, tapi terlihat jelas rangkaian reformasi sedang dijalankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: