Recall Hyundai Palisade dan Kia Telluride Karena Riskan Terbakar, Libatkan Ratusan Ribu Unit

Recall Hyundai Palisade dan Kia Telluride Karena Riskan Terbakar, Libatkan Ratusan Ribu Unit

Recall Hyundai Palisade dan Kia Telluride karena riskan terbakar yang melibatkan ratusan ribu unit kendaraan. -netcarshow.net-

JAKARTA, DISWAY.ID – Recall Hyundai Palisade dan Kia Telluride karena riskan terbakar yang melibatkan ratusan ribu unit kendaraan.

Informasi ini disampaikan oleh Departemen Transportasi Amerika Serikat yang mangatakan bahwa dua SUV lansiran parikan asal Korea Selatan ini, Hyundai Palisade dan Kia Telluride riskan terbakar.

Akibat permasalahan ini, pihak Departemen Transportasi Amerika Serikat menyarankan agar pemilik SUV ini untuk memarkir mobilnya di luar ruangan hingga dilakukannya perbaikan.

Adapun Hyundai Palisade dan Kia Telluride yang termasuk dalam recall ini adalah produksi tahun 2020 hingga 2022.

BACA JUGA:Ini Alasan Bharada E Pilih Bongkar Rekayasa 'Jahat' Ferdy Sambo, Ucapan Eks Kadiv Propam Cuma Janji Manis

BACA JUGA:Jerman Resmikan Kereta Bertenaga Hidrogen Pertama di Dunia, Akan Gantikan Kereta Diesel Seluruh Eropa

Meskipun telah mengeluarkan pengumuman recall atas Hyundai Palisade dan Kia Telluride, namun belum diidentifikasi kebakaran, kecelakaan, atau cedera terkait dengan permasalahan ini menurut Departemen Transportasi Amerika Serikat.

Pihak Kia mengatakan bahwa terdapat enam Kia Telluride yang terbakar untuk model tahun 2020, lima di antaranya hanya terjadi pelelehan lokal saja. 

Sedangkan untuk model 2021 atau 2022 tidak mengalami kebakaran namun dimasukkan dalam penarikan sebagai tindakan pencegahan.

BACA JUGA:Terbongkar Hubungan Putri Candrawathi dan Brigadir J Saat di Magelang, Potret Ini Jadi Bukti Kuat!

BACA JUGA:Kesaksian Kamaruddin Sebut Anak dan Istri Pernah Dibakar Hidup-hidup, Kini Gigih Bela Keadilan Brigadir J

Kia mengatakan akan melakukan ganti rugi kepada pemilik dari untuk biaya perbaikan yang sudah dikeluarkan.

“Aksesoris braket towing yang dijual melalui dealer dapat menyebabkan kelembapan masuk ke modul harness dan menyebabkan korsleting,” kata pihak berwenang.

“Dalam beberapa kasus, korsleting listrik dapat menyebabkan kebakaran kendaraan saat mengemudi atau saat diparkir dan dimatikan,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: