Barcelona Vs Man City 3-3: Laga Amal untuk Mata Juan Carlos Unzue

Barcelona Vs Man City 3-3: Laga Amal untuk Mata Juan Carlos Unzue

Bentrok Barcelona vs Man City berakhir imbang 3-3. Ini merupakan laga amal untuk operasi mata Juan Carlos Unzue.-Barcelona FC-disway.id

BARCELONA, DISWAY.ID - Riyad Mahrez mencetak penalti pada masa tambahan waktu ketika Manchester City dan Barcelona bermain imbang 3-3 pada laga yang dihadiri 91.062 penonton di Camp Nou, Kamis 25 Agustus 2022 dini hari WIB.

Pertandingan tersebut merupakan laga penggalangan dana untuk penelitian amyotrophic lateral sclerosis (ALS), bentuk paling umum dari penyakit saraf motorik (MND), yang didiagnosis oleh mantan kiper dan pelatih Barca Juan Carlos Unzue pada tahun 2020.

Julian Alvarez membuka skor untuk City pada menit ke-21, tetapi Barca membalikkan keadaan dengan gol-gol dari Pierre-Emerick Aubameyang dan Frenkie de Jong di babak kedua.

Cole Palmer menyamakan kedudukan dengan City, tetapi tim tuan rumah tampaknya telah memenangkannya ketika pemain pengganti Memphis Depay , yang telah diberitahu untuk mencari klub baru sebelum jendela transfer ditutup minggu depan, pulang 10 menit dari waktu.

BACA JUGA:Fabrizio Romano: Chelsea Tawar Aubameyang 15 Juta Pundsterling dari Barcelona

Namun, ada putaran terakhir dalam laga itu, ketika City mendapat penalti di menit akhir setelah Erling Haaland tampak tersandung di kotak penalti secara tidak sengaja bahkan striker Norwegia itu tampak bingung dengan keputusan wasit yang menunjuk kotak penalti. Mahrez tidak membuat kesalahan dari jarak 12 yard. 

Babak Kedua

Kedua tim melakukan perubahan dari pertandingan sebelumnya. Jules Kounde, belum terdaftar untuk aksi LaLiga karena Barca tidak memiliki ruang dalam batas pengeluaran mereka, kini bermain untuk tim tuan rumah. 

Jules Kounde jadi sorotan seperti halnya Aubameyang, yang sedang dalam pembicaraan untuk bergabung dengan Chelsea.

Sementara City menghadirkan pemain muda Palmer dan Rico Lewis, begitu pula dengan Sergio Gomez yang memulai sebagai bek kiri melawan mantan timnya.

Barca pada laga kedua bermain lebih cepat. Memasuki pertengahan jalannya pertandingan, Aubameyang mendapatkan kesempatan, melalui sundulan, tapi headingnya itu digagalkan Stefan Ortega sebelum Franck Kessie mengguncang tiang. 

Kesalahan Kounde memberi Palmer kesempatan untuk menggandakan keunggulan City, tetapi ia meledak dan beberapa saat kemudian Barca menyamakan kedudukan ketika Aubameyang melepaskan tembakan ke tiang dekat dari tendangan bebas Raphinha.

City menjadi tim yang dominan setelah turun minum. Pena menebus kesalahannya dengan penyelamatan ganda yang bagus dari Alvarez tetapi tim Liga Premier itu berhasil melakukan serangan balik.

BACA JUGA:Barcelona Dibuat Frustasi Rayo Vallecano

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: