Dinas KPKP Jakarta Barat Melakukan Kegiatan Keamanan Pangan Terpadi di 5 Pasar

Dinas KPKP Jakarta Barat Melakukan Kegiatan Keamanan Pangan Terpadi di 5 Pasar

Pengawasan Dinas KPKP di Pasar Ganefo, Cengkareng Barat, Jakarta Barat.-Rizky Ari-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Barat melakukan kegiatan pengawasan keamanan pangan terpadu di lima pasar di Jakarta Barat, Rabu 31 Agustus 2022.

Kegiatan ini berada di lima pasar Jakarta Barat yakni, Pasar Ganefo, Pasar Cengkareng, Pasar Bojong Indah, Pasar Kalideres dan Pasar Citra.

Bahan pangan yang diambil sampelnya seperti sayur-sayuran, buah-buahan, ikan, dan daging.

BACA JUGA:Anggaran Pendidikan Tahun 2023 Sebesar Rp 608,3 Triliun

Kepala Satuan Kecamatan Cengkareng, Epiyana menjelaskan kegiatan ini mengambil sampel-sampel bahan pangan dari lima pasar.

"Kegiatan ini menghimpun sampel-sampel bahan pangan dari beberapa pasar dibawa dan diteliti pada mobil lab penelitian di Pasar Ganefo, Cengkareng Barat, Jakarta Barat," Kata Kepala Satuan Kecamatan Cengkareng, Epiyana saat ditemui di Pasar Ganefo, Cengkareng Barat.

Tujuannya dari kegiatan ini untuk melindungi masyarakat agar tidak mengkonsumsi bahan makanan yang menggunakan zat berbahaya.

Lebih lanjut Epiyana menjelaskan Jika ada bahan-bahan tersebut mengandung zat berbahaya akan dilaporkan ke Dinas KPKP dan pihak kepolisian.

BACA JUGA:Maksud Pakaian Putri Candrawathi Serba Putih dan Adegan Tiduran di Ranjang

BACA JUGA:Komjen Ahmad Dofiri yang Pimpin Sidang Sambo Bukan Orang Sembarangan, Berikut Profil dan Riwayat Jabatannya

BACA JUGA:Bandar Judi Online Umbar Setoran ke Konsorsium 303, ASN Polri Novel Baswedan Soroti Kelompok Tertentu

"Jika ada bahan-bahan pangan yang mengandung zat berbahaya akan ditelusuri terlebih dahulu di pasar mana. dan akan dilaporkan ke bagian penyidik Dinas KPKP dan kepolisian agar ditindak lebih lanjut," tambahnya.

Bukan hanya mengawasi keamanan bahan pangan agar terhindar dari zat berbahaya akan, tetapi stok bahan pangan juga diawasi.

"Nanti ada proses pengolahan data dan ada penanggung jawabnya, bahan pangan apa yang langka di pasar dengan melakukan operasi ke pasar dari Dinas KPKP Provinsi sampai Kecamatan." Tutupnya Kepala Satuan Kecamatan Cengkareng, Epiyana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: