Dekranasda Week Festival 2022, Fery Farhati : Saya Turut Bangga dengan Para Perajin Jakarta

Dekranasda Week Festival 2022, Fery Farhati : Saya Turut Bangga dengan Para Perajin Jakarta

Ketua Dekranasda Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati (kedua dari kiri) saat memberikan sambutan pembukaan DWF 2022-Intan Afrida Rafni/disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID-Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi DKI Jakarta menggelar Dekranasda Week Festival (DWF) 2022 di Main Atrium Mall Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu, 31 Agustus 2022, sore. 
 
Diikuti sebanyak lebih dari 30 pengrajin di DKI Jakarta, kegiatan ini bertujuan untuk mendukung perajin Jakarta dalam mengembangkan berbagai potensi kerajinan dan mempromosikan dengan cara menampilkan ciri khas Jakarta. 
 
"Acara ini adalah wujud dari komitmen kami untuk membina perajin Jakarta sekaligus mendekatkan masyarakat untuk berinteraksi langsung dengan para perajin dan melihat langsung karya kerajinan khas Jakarta," ujar Ketua Dekranasda Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati saat memberikan sambutan pembukaan DWF 2022.
 
Istri dari Gubernur DKI Jakarta ini menganggap bahwa perajin Jakarta sebagai penyambut atau penghubung budaya betawi agar bisa dikenal luas dari generasi untuk generasi sekarang. 
 
"Saya selalu menyebut perajin Jakarta ini sebagai penyambut budaya karena melalui karya mereka, cerita tentang budaya betawi, budaya Jakarta bisa tersebar luas dari berbagai generasi ke generasi," jelas Fery. 
 
Fery pun mengapresiakan semangat dari para perajin karena di saat masa pandemi, mereka masih bisa bertahan tanpa beralih profesi sebagai perajin. 
 
"Saya turut bangga dengan para perajin Jakarta yang tetap berkarya hingga saat ini banyak sekali di masa pandemi yang beralih profesi namun yang hadir disini memutuskan untuk tetap bertahan menjadi perajin dan meneruskan karya-karyanya," ucapnya. 
 
Di waktu yang sama, Kepala Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo menyebut bahwa kegiatan DWF 2022 merupakan salah satu penyumbang terbesar ekonomi di Indonesia. 
 
Hal itu dikarenakan dari tahun ke tahun, sektor kerajinan terus mengalami pertumbuhan dan memberikan kontribusi yang positif bagi perekonomian dan khususnya jakarta. 
 
Ia pun berupaya untuk mengembangkan perindustri kerajinan dengan visi mendukung Kementerian Ekonomi Nasional. 
 
"Kami akan terus berupaya untuk mengembangkan perindustri kerajinan, khususnya kerajinan berbasis warisan budaya serta beraneka ragam etnim di DKI Jakarta," ujar Elisabeth yang juga Ketua Bidang Pemasaran dan Daya Saing Produk Dekranasda Provinsi DKI Jakarta. 
 
"Dekranasda Provinsi DKI Jakarta juga telah menjadi wadah bagi para pengrajin untuk tumbuh berkreasi dan berkarya," lanjutnya. 
 
Diketahui, Kegiatan yang digelar selama 5 hari, yakni dari Rabu, 31 Agustus 2022 sampai dengan 4 September 2022 ini menghadirkan berbagai macam kegiatan di setiap harinya, seperti pameran produk, talkshow, demo produk hingga live performance. 
 
"Ada juga kegiatan talk show, lomba fashion dan lomba fashion batik Jakarta yang akan diadakan pada 3 September 2022 dengan total hadiah Rp 45 juta," ucap Elisabeth. 
 
Adapun kegiatan DWF 2022 merupakan rangkaian dari ulang tahun Dekranasda DKI Jakarta ke-39 dan diikuti sebanyak 30 perajin DKI Jakarta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: