Ini Rekayasa Lalu Lintas saat Acara Street Race Kemayoran Pekan Ini

Ini Rekayasa Lalu Lintas saat Acara Street Race Kemayoran Pekan Ini

Sempat diundur pekan kemarin, Street Race Polda Metro Jaya siap digelar pekan ini-Istimewa-fin

JAKARTA, DISWAY.ID-Persiapan Seri ke-4 Street Race Polda Metro Jaya yang akan berlangsung di Jalan H. Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta, pekan ini 3-4 September 2022 sudah hampir siap digunakan.

Dari pantauan langsung tim Disway.id lokasi "balap liar resmi" program dari Polda Metro Jaya ini berada di area jalur cepat dan area untuk dipakai lintasan sepanjang kurang lebih 500 meter.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman yang kebetulan sudah berada di lokasi sejak pukul 15.00 WIB mengatakan, pihaknya sudah melakukan rekayasa lalu lintas agar perhelatan Seri ke-4 Street Race Polda Metro Jaya bisa berjalan lancar.

BACA JUGA:Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J, Arus Lalu Lintas di Duren Tiga Padat, Warga Kian Banyak

“Jadi dari masuk griya utama dari sebelah utara masuk ke Rembesi lalu keluarnya di Spring Hills. Lalu dari selatan akan tetap kita masukan ke Benyamin Sueb tapi ke jalur lambat,” ujar Kombes Latif Usman kepada wartawan, Jumat 2 September 2022.

Sementara itu, Kombes Latif juga mengatakan perkiraan penonton yang hadir bisa mencapay 2000 sampai 5000 penonton.

“Kita harapkan lebih banyak lebih baik, karena kita juga siapkan UMKM, juga ada Tinju, juga ada vaksin booster, jadi bisa dimanfaatkan. Silahkan kesini untuk belanja bisa, menonton street race bisa,” jelasnya.

BACA JUGA:Air di Ruas Tol Bintaro BSD Mulai Surut, Petugas Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Untuk diketahui, program Street Race 2022 ini merupakan program dari Polda Metro Jaya untuk merangkul para pecinta balap jalanan agar mendapatkan wadah yang aman tanpa mencuri-curi kesempatan dengan balap liar di jalan raya.

Program Street Race Polda Metro Jaya ini pun sudah memasuki Seri ke-4 dan sebelumnya sukses di Ancol, Jakarta Utara pada Seri ke-1, BSD, Tangerang pada Seroi ke-2 dan Meikarta, Bekasi pada seri ke-3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: