STY Jajal Taktik dan Fisik Pemain Timnas Indonesia U-19 vs Persis U-20, Hasil Pertandingan Gol

STY Jajal Taktik dan Fisik Pemain Timnas Indonesia U-19 vs Persis U-20, Hasil Pertandingan Gol

Timnas Indonesia U-19 menggelar laga uji coba untuk mempersiapkan tim pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. -Instagram @pssi-

BACA JUGA:Gerindra Mulai Bicara Soal Pilpres 2024, Fahri Hamzah: Presidensialisme Kita Rancu..

BACA JUGA:Petani Mau Makmur? Gerindra: Pilih Prabowo Subianto Jadi Presiden di 2024!

“Masih ada perbaikan-perbaikan untuk tim ini, seperti pergerakan yang lebih eksplosif. Contohnya saat bola datang, jangan menunggu, harus lebih aktif dan agresif,” ujar Shin Tae-yong.

Selanjutnya, Timnas U-19 akan menghadapi laga uji coba melawan Persija U-20 pada Senin 5 September mendatang dan Garuda Nusantara akan bertolak ke Surabaya pada Rabu 7 Sepetember mendatang. 

Selain melatih Timnas U-19, Shin Tae-yong ternyata memiliki kekhawatiran proses naturalisasi berjalan lama, padahal Piala Dunia U-20 semakin dekat.

BACA JUGA:Cucu Mensos Risma Kena Usir dari Playground di Surabaya, Playtopia: Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanan

BACA JUGA:Rani Jaringan

Shin Tae-yong (STY) kembali fokus menyusun skuad timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20. Pelatih asal Korea Selatan itu tetap memantau pemain keturunan.

Ada beberapa nama yang nampaknya dinilai Tae-yong bisa memberikan kontribusi untuk timnas Indonesia U-20, dan ia pun sudah bergerak soal proses naturalisasi.

STY membeberkan, bahwa PSSI sudah menerima daftar pemain keturunan yang diharapkan bisa membela timnas Indonesia. Harapannya, proses alih status warga negara tak berjalan lamban.

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, menerima dengan baik permohonan dari STY. Proses naturalisasi diharapkan cepat, karena pada akhir kuartal pertama tahun depan, Piala Dunia U-20 sudah dimulai.

BACA JUGA:Bharada E Disebut Muak saat Bertemu Ferdy Sambo di Rekonstruksi, Deolipa: Rasa Takut Sudah Tak Ada

BACA JUGA:Panas! Syahrul Yasin Limpo Tak Terima Disebut Salah Minum Obat

“Untuk U-20 sendiri saya hari ini sudah mengajukkan [rekomendasi pemain keturunan] kepada Pak Ketum hari ini, jadi Pak Ketum pun sudah bicara akan bantu, agar prosesnya semakin cepat,” ungkap STY, Rabu 31 Agustus 2022.

Belum diketahui secara pasti siapa saja pemain keturunan yang akhirnya diminati oleh STY. Namun, ada Jim Croque, Max Christoffel dan Kai Boham yang sempat mengikuti latihan bersama Garuda Muda, di Prancis, beberapa waktu lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: