Dirlantas Polda Metro Jaya: Pemda Diharap Bisa Dorong Bangun Sirkuit Permanen

Dirlantas Polda Metro Jaya: Pemda Diharap Bisa Dorong Bangun Sirkuit Permanen

Jelang Seri ke-4 Street Race Polda Metro Jaya di Jl. H Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Utara-Istimewa/M.Iksan-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Antusias peserta Seri ke-4 Street Race Kemayoran yang berlangsung di Jl. H. Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta pada 3-4 September 2022 mencapai 1025 peserta.

Jumlah tersebut diungkapkan langsung oleh Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman saat meninjau persiapan Street Race, Jumat 2 September 2022.

"Sudah kita tutup (pendaftaran) di 1.025 orang. Ada yang fun race, ada yang komunitas sama ada yang battle. Jadi dari pagi sudah kira laksanakan fun race," ujar Kombes Latif Usman.

Melihat antusiasme yang cukup tinggi dari komunitas pecinta balap jalanan ini, Kombes Latif juga berharap Street Race tahun ini bisa di nasionalkan.

"Iya makanya ini kan sudah seri keempat siapa tahu ini akan dinasionalkan," tambahnya.

BACA JUGA:Isu Perselingkuhan hingga Gendong-gendongan Menguat, Kuasa Hukum Putri Candrawathi Angkat Bicara

"Harapan dari Pak Kapolda ini agar Pak Kapolda ingin menampung energi-energi yang hobi itu, mengakomodir daripada mereka melakukan kegiatan yang ilegal dan membahayakan diri dan masyarakat orang lain," jelasnya.

"Pak Kapolda akhirnya fasilitasi dengan street race ini sehingga diharapkan tidak ada lagi (balap liar) karena sudah kita salurkan di sini," imbuhnya.

Kombes Latif juga mengatakan, selain mewadahi para pembalap jalanan agar tidak melakukan balap liar lagi, tentunya mereka juga butuh fasilitas sirkuit permanen.

Oleh karena itu, pihaknya pun berharap ada dorongan dari pemerintah daerah untuk bersinergi.

"Ya itu tergantung dari dorongan pemerintah daerah. Kami hanya wadahi komunitas-komunitas ini tentunya pemerintah daerah akan melirik potensi yang ada ini yang sangat luar biasa," terangnya.

Seperti diketahui dari gelaran Street Race yang sudah memasuki seri 4 ini, hampir seluruhnya masih menggunakan lokasi jalan raya yang ditutup sebagai lintasan balap trek lurus.

Kapolda Metro Jaya, M. Fadil pun sempat berencana untuk meminjam sirkuit E-Prix Formula E di Ancol untuk gelaran Street Race ini.

BACA JUGA:Malu Campur Sedih, Putri Candrawathi Ingin Bunuh Diri!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: