Dirlantas Polda Metro Jaya: Pemda Diharap Bisa Dorong Bangun Sirkuit Permanen

Dirlantas Polda Metro Jaya: Pemda Diharap Bisa Dorong Bangun Sirkuit Permanen

Jelang Seri ke-4 Street Race Polda Metro Jaya di Jl. H Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Utara-Istimewa/M.Iksan-disway.id

Sayangnya rencana tersebut tidak dapat dipenuhi oleh pihak panitia Formula E, yaitu Ahmad Sahroni yang juga pengurus pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) dengan alasan regulasi.

"Untuk roda dua kemungkinan tidak kita berikan fasilitasnya karena sudah ada penilaian dari FIA bahwa sirkuit itu hanya untuk kendaraan roda empat," kata Ketua Pelaksana Formula E Sahroni di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat 24 Juli 2022 lalu.

Sahroni juga mengatakan pelarangan penggunaan Sirkuit Formula E untuk street race sudah sesuai dengan ketentuan FIA atau Federasi Automobil Internasional.

"Sebenarnya kita appreciate juga terhadap kapolda yang ingin juga memberikan kesempatan kepada roda dua. Tapi ini ada regulasi dari homologasi FIA, ada grade 3, yang memang itu sirkuit untuk kendaraan roda empat. Jadi kita tidak berlakukan roda dua untuk sirkuit tersebut," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: