Tolak BBM Naik, Belasan Mahasiswa HMI Jakbar Orasi di Depan Gedung DPR

Tolak BBM Naik, Belasan Mahasiswa HMI Jakbar Orasi di Depan Gedung DPR

Tolak BBM Naik, Belasan Mahasiswa HMI Jakbar Orasi di Depan Gedung DPR-M Ichsan/Disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID-Sekitar belasan orang dari aliansi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jakarta Barat mulai datang ke depan gedung MPR/ DPR untuk melakukan aksi unjuk rasa menolak kenaikan BBM, Senin 5 Agustus 2022, pukul 15.30 WIB.

"Negara yang makmur itu yang rakyatnya sejahtera, tapi bagaimana mau sejahtera kalau harga BBM dinaikan?" ujar salah satu mahasiswa yang melakukan orasi.

Dalam orasinya, mahasiswa tersebut juga menyinggung kasus Ferdy Sambo yang telah mencorengkan institusi Kepolisian dan salah satu penerima anggaran APBN yang merupakan berasal dari uang rakyat.

BACA JUGA:Intruksi Kapolri Listyo Sigit untuk Jajaran Polri Soal Harga BBM

"BBM naik gara-gara subsidinya juga beralih ke APBN Polri," tambahnya.

Dari pantauan Disway.id aksi unjuk rasa belasan mahasiswa ini langsung dijaga oleh puluhan anggota Polisi yang memang sudah siaga di area gedung MPR/DPR.

BACA JUGA:Waspada, Ada 9 Titik Demo Tolak Harga BBM dari di Jakarta

Mahasiswa tersebut juga meminta untuk diberikan akses ke dalam oleh pihak Kepolisian untuk bertemu wakil rakyat untuk menyampaikan aspirasi.

"Mohon pak izinkan kami masuk ke dalam, dari pada kita panas-panasan di sini. Kami bawa banyak ide dan inspirasi buat wakil rakyat," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: