Hujan Makin Lebat, Massa Aksi Unjuk Rasa di Patung Kuda Monas Pilih Membubarkan Diri

Hujan Makin Lebat, Massa Aksi Unjuk Rasa di Patung Kuda Monas Pilih Membubarkan Diri

Massa aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM di depan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Monas Jakarta akhirnya membubarkan diri dengan tertib pukul 17.30 WIB.-Ichsan/ Disway.id-

JAKARTA, DISWYA.ID-Massa aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM di depan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Monas Jakarta akhirnya membubarkan diri dengan tertib pukul 17.30 WIB.

Dari pantauan langsung tim Disway.id, aksi unjuk rasa yang berlangsung hari ini, Jumat 9 September 2022 diikuti ratusan orang dari elemen mahasiswa dan masyarakat dari pengemudi Ojol.

Sementara elemen mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa hari ini di depan Patung Kuda Arjuna Wiwaha di antaranya dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Indonesia (IMMI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMI) serta UMJ, dan UHAMKA.

BACA JUGA:Hujan Tak Surutkan Semangat Aksi Demo Mahasiswa di Patung Kuda Monas

Aksi unjuk rasa hari ini juga sempat diwarnai dengan pembakaran ban bekas. Meskipun begitu pihak aparat keamanan tidak memadamkan api agar kondisi tetap kondusif.

Angin kencang dan cuaca mendung mulai menyelimuti Jakarta sejak pukul 16.00 WIB. Massa aksi pun tetap bertahan untuk melakukan orasi penolakan kenaikan harga BBM.

Pukul 17.30 WIB, hujan deras mulai mengguyur, kumpulan massa pengunjuk rasa pun mulai membubarkan diri menuju kendaraan yang membawanya dari daerah masing-masing.

"Kami harap pemerintah segara membatalkan kenaikan harga BBM, karena semua harga bahan pokok juga akan ikut naik dan ini akan membuat masyarakat makin sulit," ujar salah satu mahasiswa yang melakukan orasi.

BACA JUGA:Mau Ikut Aksi Demo, Pelajar dari Cikarang dan Tangerang Diamankan Polisi

Seperti diketahui, aksi unjuk rasa ini merupakan respons elemen masyarakat dan mahasiswa atas naiknya harga tiga jenis BBM sejak Sabtu 3 September 2022 pukul 14.30 WIB kemarin.

Aksi unjuk rasa penolakan penyesuaian harga BBM bersubsidi ini pun sudah berlangsung sejak hari Senin 5 September 2022 sampai waktu yang tidak ditentukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: