Pintu Air Manggarai Siaga 3, Warga Dihimbau Waspada

Pintu Air Manggarai Siaga 3, Warga Dihimbau Waspada

Pintu Air Manggarai/ilustrasi -Bambang Dwi Atmodjo-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Itensitas Hujan yang sangat tinggi di JAKARTA, Depok dan Bogor berdampak pada masuknya debit air yang banyak di pintu air manggarai, Jalan Tambak Menteng, JAKARTA Pusat.

Menurut Abdulah operator Pintu air Manggarai debit air yang masuk pada pukul 17:00 WIB sampai saat ini menyentuh di 700 Cm Lebih.

"Petugas dan operator alat berat bersiaga untuk mengantisipasi terjadinya tumpukan sampah, kami langsung bersihkan sampah yang ada di Pintu Air Manggarai," kata Abdulah saat dikonfirmasi Disway.id, Jumat 9 September 2022.

Abdulah menambahkan, sampah yang masuk dipintu air Manggarai sangat banyak dan langsung dibersihkan pada petugas pada pukul 16:45 WIB sampai selesai.

“Tumpukan sampah sangat banyak, ini langsung dibersihkan oleh petugas, disini disiagakan truk, eskavator dan alat pengeruk sampah berukuran besar,” Ujarnya.

BACA JUGA:Kabar Baik! Harga Pertalite Berpotensi Turun Lagi, Menteri ESDM: Sedang Dihitung

Menurut pantauan Disway.Id terjadi banjir di kawasan Tegal parang Utara Satu Jakarta Selatan. 

Ketinggian air mencapai 40-50 Cm, warga yang terdampak banjir masih bertahan dirumah masing-masih dan belum ada yang mengungsi.

Wilayah DKI Jakarta diguyur hujan deras sejak petang tadi. Imbasnya, Pintu Air Manggarai mengalami peningkatan pada level siaga 3 atau waspada.

"Info disaster early warning system (DEWS) kepada warga bantaran sungai, akibat kenaikan pintu air Manggarai (waspada/siaga 3)," tulis BPBD DKI Jakarta di akun Twitternya sekitar pukul 19.37 WIB, Jumat 9 September 2022

"Pintu Air Manggarai Siaga 3, Warga Bantaran Sungai Diminta Waspada Banjir," imbuhnya

BPBD DKI Jakarta menjelaskan bahwa pada pukul 19.00 WIB ketinggian Pintu Air Manggarai 775 cm dalam situasi hujan dan status siaga 3. Dalam video unggahan BPBD DKI Jakarta, petugas mengimbau warga agar waspada banjir

Diimbau kepada warga sepanjang bantaran sungai agar waspada dan berhati-hati terhadap bahaya banjir," ujar seorang petugas BPBD DKI Jakarta.

BACA JUGA:Borneo FC 2-2 Persita: Pesut Etam Gagal Menempel Pemuncak Klasemen

Sumber: