IPW Pertanyakan Bantuan Hukum Polda Metro Jaya Untuk AKBP Jerry, Perkara Apa?

IPW Pertanyakan Bantuan Hukum Polda Metro Jaya Untuk AKBP Jerry, Perkara Apa?

Polda Metro Jaya disebut siap memberikan bantuan hukum untuk mantan Wadirkrimum Polda Metro Jaya, AKBP Jerry Raymond Siagian-Istimewa/M.Iksan-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID-- Indonesia Police Watch (IPW) menyoroti pernyataan dari Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan yang akan memberikan bantuan hukum terhadap mantan Wadirkrimum Polda Metro Jaya, AKBP Jerry Raymond Siagian (JR) pasca dipecat dari institusi Polri.

Ketua IPW, Sugeng Teguh Santoso mempertanyakan kesiapan Polda Metro Jaya memberikan bantuan hukum untuk AKBP Jerry tersebut.

Pihaknya justru bertanya terkait dukungan bantuan hukum untuk AKBP JR, karena sejauh yang mereka tahu bahwa AKBP JR diproses untuk perkara dugaan pelanggaran kode etik yang digelar Komisi kode etik Profesi (KKEP) Polri.

BACA JUGA:23 Pemain Resmi Dipilih! Shin Tae-yong Optimis Lolos Piala Asia U-20 2023, Berikut Ini Nama-namanya

BACA JUGA:Mengerikan! Siswi SMA Dimutilasi Pacar Gegara Cemburu Status IG Ada Cowok Lain, Ditemukan di Sungai

“Pelanggaran kode etik sudah disidangkan dan sudah diputuskan. Saat ini tahap banding dan dalam proses tersebut di komisi kode etik kepolisian, AKBP JR sudah didampingi oleh tim pendamping dari devisi hukum,” kata Sugeng saat dihubungi wartawan, Selasa 13 September 2022.

“Jika sekarang ada kesediaan Polda Metro Jaya memberikan pendampingan bantuan hukum kepada AKBP JR, itu untuk perkara apa? Apakah ada perkara lain? Perkara lain yang terkait dengan kasus FS adalah perkara dugaan pidana obstruction of justice. Apakah AKBP JR ini terkena pidana ini?,” tanya Sugeng.

“Ini justru yang menjadi analisis dari IPW,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Polda Metro Jaya angkat suara soal pemecatan eks Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry Raymond Siagian dari institusi Polri setelah terbukti bersalah pada penanganan kasus pembunuhan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menerangkan pihaknya siap memberikan bantuan hukum kepada Jerry jika dibutuhkan.

BACA JUGA:Ungkit Lagi Ucapan Istri Sampai Bripka RR Berani Jujur Bongkar Skandal di Kamar Putri Candrawathi

BACA JUGA:Bripka RR Tak Minat Lagi Jadi Justice Collaborator Buat Bongkar Skandal Putri Candrawathi, Ada Apa Nih!

BACA JUGA:Baru Terungkap di Saguling, Ferdy Sambo Menangis Saat Cerita Putri Candrawathi Mengalami Begini

BACA JUGA:Cerita Kapolri Hingga Bharada E Bicara Jujur, Skenario Ferdy Sambo Hancur Lebur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: