Kualifikasi Piala Asia U-20: Vietnam Menggila Gasak Hongkong 5-1

Kualifikasi Piala Asia U-20: Vietnam Menggila Gasak Hongkong 5-1

Timnas Vietnam tampil impresif pada laga menghadapi Hongkong di Grup F babak kualifikasi Piala Asia U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu 14 September 2022.-Tangkapan Layar/video-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Timnas Vietnam tampil impresif pada laga menghadapi Hong Kong di Grup F babak kualifikasi Piala Asia U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu 14 September 2022.

Vietnam di atas kertas memang diunggulkan atas Hongkong. Ini terlihat sejak babak pertama dimulai Vietnam terus menekan.

Gol baru tercipta menit ke-25 berawal dari umpan Nguyen Anh Tu yang mengirim umpan ke Dinh Xuan Tien di dalam kotak penalti.

BACA JUGA:Jelang Timnas Indonesia U-20 Vs Timor Leste, Shin Tae Yong Ogah Remehkan Lawan

Tendangan keras kaki kanannya sukses mengoyak jala gawang kiper Hong Kong Pong Cheuk Hei.

Tujuh menit berselang, Vietnam menggandakan keunggulan usai mendapat tendangan penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Nguyen Quoc Viet.

Wasit menunjuk titik putih usai pemain belakang Hong Kong melakukan pelanggaran handball. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di awal babak kedua, Vietnam yang diasuh Dinh The Nam kembali mengambil inisiatif menyerang. Terbukti, masih berjalan enam menit, kembali Dinh Xuan Tien menambah golnya.

BACA JUGA:Bek Persija Jakarta Ondrej Kudela Tetap Dipanggil ke Timnas Ceko untuk Laga UEFA Nations League

Tak berselang lama, tujuh menit kemudian kembali Vietnam mencetak gol.

Kali ini kapten tim Khuat Van Khang yang mendapat mendapat bola di dalam kotak penalti tak menyia-nyiakan kesempatan dengan melesakkan tendangan keras kaki kirinya.

Hong Kong mendapat kesempatan memperkecil kedudukan usai kapten Vietnam Khuat Van Khang melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti.

Gelandang Hong Kong Ellison Tsang selaku eksekutor sukses mencetak gol meski tendangannya sempat diblok oleh kiper Doa Huy Hoang. Skor berubah menjadi 4-1.

BACA JUGA:Stadion JIS Tak Masuk Dalam FIFA Matchday Timnas Berbuntut Panjang, Rilis Jakpro Beredar di Medsos, Ada Apa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antaranews.com