Lebak Diterpa Puting Beliung, Belasan Rumah Rusak

Lebak Diterpa Puting Beliung, Belasan Rumah Rusak

Rumah rusak akibat diterpa anging puting beliung-Ilustrasi-

LEBAK, DISWAY.ID – Bencana alam angin puting beliung terjadi Desa Harian dan Desa Sinarjaya, Kecamatan Sobang, Kabupaten LEBAK, Kamis 15 September 2022.

Dalam bencana yang terjadi pada pukul 16.15 WIB itu, sekiranya 18 rumah di dua Desa itu rusak pada bagian atap rumah mereka. 

Adapaun rinciannya, 7 unit rumah Rusak di Kampung Cidikit, Desa Harian, dan 11 di Kampung Cikalo, Desa Sinarjaya.

“Ya benar, kemarin kita mendapatkan laporan akan adanya bencana angin puting beliung di Kecamatan Sobang, berdasakan hasil peninjauan dilapangan ada 18 rumah rusak ringan akibat bencana itu,” kata relawan BPBD Lebak Sulaeman, Jumat 16 September 2022.

Ia mengatakan, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, dan warga terdampak bencana pun tengah memperbaiki atap rumah mereka yang rusak akibat bencana itu.

“Alhamdulillah tidak ada bencana, kita juga tengah melakukan inventarisir dampak kerusakan,” katanya.

BACA JUGA:Puting Beliung Hantam Tangerang, Sejumlah Rumah Rusak dan 1 Roboh

BACA JUGA:Pemprov Banten Keluarkan BLT BBM dari APBD, Wali Kota Tangsel Enggak Tahu

Dalam kesempatan itu, Ia mengimbau kepada warga Lebak untuk mewaspadai bencana alam karena meinggat adanya prediksi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengenai potensi cuaca ekstrem seperti hujan deras yang di sertai angin kencang dan petir hingga beberapa hari kedepan.

“Warga harus waspadai cuaca esktrem saat ini, karena cuaca seperti ini rawan memicu bencana alam seperti banjir, longsor bahkan pohon tumbang. Makanya, bagi warga khususnya masuk kedalam daerah rawan bencana untuk selalu waspada dan selalu melapor juga mengikuti arahan dari petugas setempat,” imbaunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Radar Banten