Keren! Film Ngeri-ngeri Sedap Wakili Indonesia di Ajang Oscar 2023, Sutradara Sampai Nangis!

Keren! Film Ngeri-ngeri Sedap Wakili Indonesia di Ajang Oscar 2023, Sutradara Sampai Nangis!

Film Ngeri-ngeri Sedap wakili Indonesia di ajang Oscar-Instagram/ @tikapanggabean-Instagram/ @tikapanggabean

JAKARTA, DISWAY.ID - Para insan kreatif di dunia perfilman Indonesia patut berbangga hati, seiring dengan perkembangan luar biasa dari waktu ke waktu.

Bikin bangga, Indonesia kembali mengirim perwakilan untuk kategori The International Feature Film Award (Penghargaan Film Fitur Internasional) di ajang Oscar 2023. 

Film Ngeri-ngeri Sedap berhasil terpilih untuk mewakilinya.

Terpilihnya film Ngeri-ngeri Sedap ini dimumkan Komite Seleksi Oscar Indonesia di Plaza Senayan, Jakarta pada Senin, 12 September 2022 lalu. 

BACA JUGA:Dipuji Ten Hag, Diajak Berswafoto Ronaldo Malah Melipir, Tega!

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Asia U-20: Indonesia Pesta Gol Menghadapi Hong Kong 5-1

Adapun komite ini terdiri dari Deddy Mizwar sebagai ketua, Zairin Zain, Cesa David Luckmansyah, Garin Nugroho, Ilham Bintang, Niniek L Karim, Slamet Rahardjo, dan Yadi Sugandi.

Film garapan sutradara Bene Dion ini sekaligus menjadi film komedi kedua yang masuk nominasi setelah Nagabonar (1986) untuk kategori Best Foreign Language Film.

Ngeri-ngeri Sedap Jadi Wakil Indonesia di Ajang Oscar, Bene Dion Menangis

Film garapannya terpilih menjadi perwakilan di ajang Piala Oscar 2023, membuat Bene Dion mengekspresikan kebahagiaan melalui tangisan haru. 

Ia tidak menyangka film yang ditulis serta disutradarai bisa berkompetisi di ajang internasional.

"Film agak laen," tulis Bene di Instagram, sambil menyisipkan tiga emoji wajah menangis, dikutip Disway.id pada Jumat, 16 September 2022.

Tentang Film Ngeri-ngeri Sedap

Dibintangi oleh Arswendy Beningswara Nasution, Tika Panggabean, Boris Bokir Manullang, Gita Bhebhita Butar-butar, Lolox, dan Indra Jegel, film Ngeri-ngeri Sedap berhasil jadi salah satu box office film Indonesia dengan perolehan lebih dari 3 juta penonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: