Ada Penurunan Tingkat Pengangguran di Hong Kong, Kini Turun Menjadi 4,1 Persen

Ada Penurunan Tingkat Pengangguran di Hong Kong, Kini Turun Menjadi 4,1 Persen

Tingkat Pengangguran di Hong Kong Menurun-Geralt-Pixabay

Hampir semua sektor ekonomi utama mengalami penurunan baik dalam tingkat pengangguran dan setengah pengangguran, terutama untuk industri dekorasi, perbaikan dan pemeliharaan, serta sektor seni, hiburan dan rekreasi.

BACA JUGA:Singgung 'Telak' Isu Reza Arap Selingkuh, Wendy Walters: Bukannya Kunci Hubungan Itu Komunikasi?

BACA JUGA:Artefak Rasulullah Bakal Dipamerkan di Festival Al Azhom Kota Tangerang

Total lapangan kerja naik sekitar 16.200 menjadi 3.609.300 untuk tiga bulan yang berakhir pada Agustus, sementara angkatan kerja meningkat 9.900, mencapai 3.771.200.

Prediksi Sun tentang pasar tenaga kerja mengikuti pernyataan Menteri Keuangan Paul Chan Mo-po pada hari Minggu yang memperkirakan defisit anggaran lebih dari HK$100 miliar (US$12,7 miliar) untuk tahun keuangan kota saat ini.

Chan mengaitkan kekurangan yang diprediksi dengan pandemi Covid-19 dan lingkungan ekonomi eksternal yang lemah, menambahkan bahwa cadangan keuangan pemerintah dapat terus turun menjadi sekitar HK$800 juta.

Gary Ng Cheuk-yan, ekonom senior di Natixis Corporate and Investment Bank, mengatakan penurunan terus-menerus dalam tingkat pengangguran disebabkan oleh relaksasi pembatasan jarak sosial sejak April.

BACA JUGA:Kebaya Masuk Westminster Abbey, Gaya Istri Dubes RI Curi Perhatian di Pemakaman Ratu Elizabeth II

BACA JUGA:Shin Tae-yong Masih Minim Analisa Timnas Curacao

"Sejak April ketika pemerintah melonggarkan langkah-langkah anti-epidemi, tingkat pengangguran turun 0,3 poin persentase di setiap periode," katanya.

"Tapi sejauh mana pelonggaran itu ada batasnya. Bahkan jika pasar tenaga kerja terus membaik dan tingkat pengangguran turun, proporsi dan kecepatan penurunan juga dapat menurun." tambah Gary.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: