Pernyataan Tegas Erick Thohir Soal Isu Penghapusan Daya Listrik 450 VA: Saya Memastikan

Pernyataan Tegas Erick Thohir Soal Isu Penghapusan Daya Listrik 450 VA: Saya Memastikan

Erick Thohir bakal buka 2.300 lowongan magang di BUMN-@erickthohir-Instagram

Dalam rapat kerja tersebut, Ketua Badan Anggaran DPR, Said Abdullah mengatakan bahwa usulan penghapusan daya listrik 450 VA nantinya akan menjadikan kebijakan sampai nanti disidang paripurna.

Said mengatakan bahwa dengan menaikan daya listrik dari 450 VA ke 900 VA tentunya akan membantu masyarakat dalam penggunaan dikeseharian.

BACA JUGA:IPW Kantongi Nama Penerima Aliran Dana Konsorsium 303, ‘Perjalanan Luar Negeri Hingga Biaya Jabatan Strategis’

“Jangan sampai dengan 450 VA mereka harus bergantian menggunakan peralatan listrik akibat daya yang tidak memadai,” tambah Said.

Masih dengan Said, masyarakat kelompok rentan miskin dan bawah garis kemiskinan tidak boleh lagi menggunakan daya 450 VA.

Dengan ditingkatkan dari 450 VA ke 900 VA nantinya akan berdampak peningkatan permintaan listrik yang saat ini PLN masih over capacity.

Selain itu para pelanggan 900 VA akan dinaikkan dayanya menjadi 1.200 VA sehingga kelebihan daya di PLN yang selama ini menjadi masalah dapat terserap.

BACA JUGA:Beranikah KPK Datangi Gubernur Papua, Kuasa Hukum: Bapak Tidak Akan Keluar Dari Koya

Said juga menambahkan bahwa penambahan daya untuk rumah tangga tersebut tidak dikenakan biaya. 

Nantinya pihak PT PLN harus membebaskan biaya penambahan daya bagi pelanggan 450 VA.

Dalam Peraturan Menteri ESDM No 29 tahun 2016 tentang Mekanisme Pemberian Subsidi Tarif Listrik untuk Rumah Tangga telah ditentukan kelompok masyarakat yang berhak mendapatkan subsidi listrik.

Plt Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Dadan Kusdiana mengungkapkan bahwa kenaikan daya dari 450 VA ke 900 VA ini merupakan salah satu upaya agar penyaluran subsidi listrik agar tepat sasaran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: