Jordi Amat dan Sandy Walsh Selangkah Lagi Resmi WNI

Jordi Amat dan Sandy Walsh Selangkah Lagi Resmi WNI

DPR RI resmi menyetujui permohonan proses naturalisasi calon pemain timnas Indonesia, yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh. Hal ini disampaikan saat Rapat Paripurna DPR ke-5 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022-2023, Selasa 20 September 2022.-PSSI -Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Wakil Ketua DPR RI Lodewijk Freidrich mengatakan proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh tinggal selangkah lagi.

Jordi Amat dan Sandy Walsh tinggal menunggu Surat Keputusan Presiden sebelum mengambil sumpah Warga Negara Indonesia di Kantor Wilayah Kemenkumham.

Ini setelah DPR RI resmi menyetujui permohonan proses naturalisasi calon pemain timnas Indonesia, yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh. Hal ini disampaikan saat Rapat Paripurna DPR ke-5 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022-2023, Selasa 20 September 2022.

BACA JUGA:Beredar Kabar Segini Gaji Jordi Amat di Johor Darul Ta'zim, Jumlahnya Sangat Fantastis


Utusan PSSI telah bertemu dengan Jim Croque, Ivar Jenner, dan Shayne Pattynama bersama keluarga mereka setelah sebelumnya sudah bertemu dengan Sandy Walsh dan Jordy Amat. -PSSI -

Jordi Amat merupakan pemain naturalisasi yang berdarah Indonesia- Spanyol, saat ini dia bermain di Johor Darul Ta’zim Malaysia. Sementara itu, Sandy Walsh keturunan Indonesia-Belanda bermain untuk klub Belgia, KV Mechelen.

"Benar, tinggal selangkah lagi. DPR RI sudah sepakat atas keduanya. Ini sesuai dengan pembahasan Komisi III dan Komisi X memutuskan menyetujui pertimbangan kewarganegaraan RI kepada Jordi Amat dan Sandy Walsh," jelas Wakil Ketua DPR RI Lodewijk Freidrich Paulus.

Menyambut keputusan DPR RI, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia.

“Alhamdulillah proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh tinggal beberapa langkah lagi. Terima kasih untuk DPR RI, Komisi III, Komisi X, Kemenkumham, Kemenpora, yang sudah membantu proses hingga saat ini,” kata Iriawan.

BACA JUGA:Sidang Paripurna DPR RI Setujui Naturalisasi Jordy Amat dan Sandy Walsh, Lengkapi Tim Shin Tae-yong

“Jordi dan Sandy merupakan pemain yang sangat dibutuhkan oleh pelatih Shin Tae-yong. Kami yakin mereka akan menambah kekuatan timnas Indonesia,” tambahnya.

Jordi dan Sandy sudah pernah diajak berlatih bersama timnas Indonesia pada Mei lalu di Bandung saat persiapan FIFA Match Day melawan Bangladesh. 

Agenda terdekat yang memungkinkan bagi Jordi Amat dan Sandy Walsh untuk memperkuat Indonesia adalah Piala AFF 2022 yang akan digelar pada Desember.


Jordy Amat pemain naturalisasi memegang jersety Timnas Indonesia bersama neneknya keturunan Indonesia. -PSSI -

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: