Jordi Amat dan Sandy Walsh Selangkah Lagi Resmi WNI

Jordi Amat dan Sandy Walsh Selangkah Lagi Resmi WNI

DPR RI resmi menyetujui permohonan proses naturalisasi calon pemain timnas Indonesia, yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh. Hal ini disampaikan saat Rapat Paripurna DPR ke-5 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022-2023, Selasa 20 September 2022.-PSSI -Disway.id

Jokowi Undang Presiden FIFA dan IOC

BACA JUGA:Sandy Walsh Tiba di Jakarta, Proses Naturalisasi Dipercepat

Presiden Joko Widodo mengundang Presiden Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) Gianni Infantino dan Presiden Komite Olimpiade Internasinal (IOC) Thomas Bach dalam puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-17 G20 di Bali pada 15-16 November.

Rencana kedatangan Presiden FIFA Gianni Infantino juga disampaikan perwakilan FIFA Jose Ariston Padre Caslib yang juga menjabat sebagai FIFA Regional Technical Consultan untuk wilayah Asia Tenggara dan Lavin Vignesh dalam pertemuan bersama Ketua Umum PSSI Iriawan dan jajarannya di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa 6 September 2022.

Pertemuan tersebut berlangsung juga untuk membahas persiapan Indonesia dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023.

IOC Member Erick Thohir menambahkan dalam perayaan Olympic Day akan diserahkan menyerahkan realokasi medali perak Olimpiade XXX/2012 London, Inggris kepada mantan lifter Indonesia Citra Febrianti.

BACA JUGA:Susul Jodi Amat dan Sandy Walsh, Shyane Pattynama Akan Jalani 3 Agenda Ini di Jakarta

BACA JUGA:Jordi Amat dan Sandy Walsh Datang, Shin Tae-yong Traktir Durian Timnas U-23 di Vietnam

Citra yang turun pada nomor 53kg putri di Olimpiade London, mencatatkan angkatan total 206kg, hasil dari 91kg angkatan snatch dan 115kg dari clean and jerk.

Dia mendapat realokasi medali perak setelah IOC pada 2016 mengumumkan peraih emas Zulfiya Chinshanlo dari Kazakhstan dan perunggu Cristina Iovu asal Moldova terbukti positif doping saat turun di Olimpiade London.

Dengan kasus doping tersebut, Citra mendapat kenaikan peringkat dan dinyatakan berhak atas medali perak Olimpiade 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: