Wisata Alam di Rejang Lebong Bengkulu, Pemandian Air Panas Gerojokan Sewu

Wisata Alam di Rejang Lebong Bengkulu, Pemandian Air Panas Gerojokan Sewu

Pemandian air panas alami Gerojokan Sewu, Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu-rakyatbengkulu.com-

REJANGLEBONG, DISWAY.ID-Sebuah kawasan wisata di Provinsi Bengkulu, tepatnya di Desa Sumber Urip Kecamatan Selupu Rejang, Pemandian Air Panas Gerojokan Sewu menjadi salah satu keunggulan wisata di Kabupaten Rejang Lebong (RL). 

Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan alam taman wisata alam di kaki Bukit Kaba sambil menikmati pemandian air panas alami. 

Tarif masuknya cukup terjangkau, hanya cukup membayar Rp 10 ribu termasuk parkiran pengunjung dapat menikmati wisata air panas alami ditambah dengan pemandangan alam di kaki Bukit Kaba. 

BACA JUGA:Taman Tebet Eco Park Tempat Favorite Rekreasi Warga Jakarta

BACA JUGA:Tempat yang Hits di Kuningan, Desa Cibuntu Tawarkan Paket Lengkap Wisata Alam, Air Terjun dan Sejarah

Objek wisata ini, dapat menjadi pilihan akhir pekan pengunjung saat berwisata ke Kabupaten Rejang Lebong.

Hery, pengelola wisata pemandian Gerojogan Sewu, Sabtu 23 September 2023 mengatakan pada hari-hari tertentu seperti saat liburan lokasi pemandian ramai disambangi pengunjung.

Kalau pengunjung bawa kendaraan roda empat, memang agak sedikit jauh tempat parkirnya sekitar 1 kilometer ke tempat pemandian air panas ini.

"Rp10.000 untuk parkir kendaraan,  Rp5.000 untuk tiket masuk pemandian. Para pengunjung yang datang selain berekreasi guna menikmati keindahan pemandangan yang masih asli, juga untuk mandi di air terjun maupun pancuran air panas," papar Hery.

BACA JUGA:Jelajahi Museum Abdul Djalil di Kota Magelang

Lokasi air terjun ini tidak jauh dari kaki Gunung Api Bukit Kaba, berada di tengah perkebunan kopi dan sayuran.

Air terjun panas yang masih berbentuk pancuran dan aliran air sederhana itu mengalir begitu saja sehingga air panas yang keluar itu langsung mengalir ke sungai.

Air panas bersumber dari sela-sela batu besar dengan jumlah mencapai puluhan titik yang disalurkan dengan pipa bambu maupun paralon serta saluran tanah. 

"Air terjun panas alami ini berjarak sekitar 30 km dari Kota Curup,Berjarak sekitar 300 meter dari jalan raya menuju Bukit Kaba," kata Herry. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rakyatbengkulu.disway.id