Gelora Bung Tomo Plus Minus Versi FIFA

Gelora Bung Tomo Plus Minus Versi FIFA

STADION Gelora Bung Tomo yang akan digunakan untuk pertandingan Kualifikasi Piala AFC U-20, 14-18 September 2022.-BOY SLAMET-Harian disway-

Tim pertama meninjau infrastruktur dan tim kedua mengecek kondisi lapangan. Perwakilan FIFA tersebut menyatakan Venue Operation Control (VOC) telah bersandar tinggi, juga kecepatan pembangunan jalan akses menuju Stadion GBT.

FIFA memuji kerja Pemkot Surabaya untuk memperbaiki segala kekurangan yang masih ada. Mengingat pada kunjungan awal Juli lalu ditemukan sejumlah catatan.

"Kami harus mengoptimalkan kembali perawatannya, sehingga rumput memiliki kualitas standar untuk sepakbola," kata kepala dinas kebudayaan pemuda olahraga dan pariwisata (Disbudporapar) Surabaya, Wiwiek Widayati dikutip Antaranews.com.

Sementara wakil ketua Asprov PSSI Jawa Timur Amir Burhanuddin, menyatakan akan melaporkan inspeksi dari FIFA kepada PSSI dan Pemkot Surabaya. Nantinya, masalah yang masih ada secepatnya diperbaiki.

BACA JUGA:Tak Lagi Tinggal di Rumah Papan, Suati Ibu Pratama Arhan: Matursuwon Sanget Pak


Tim U-20 Indonesia sukses meraih kemenangan pada laga perdana kualifikasi Piala Asia U-20 2023 grup F. Garuda Nusantara mengalahkan Timor Leste dengan skor 4 - 0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu 14 September 2022. Hari ini Garuda Nusantara akan-PSSI -Disway.id

"Sesuai dengan yang FIFA harapkan untuk sepakbola yang paling utama adalah lapangan permainan. Mudah-mudahan ini menjadi peluang yang lebih besar lagi dari kunjungan sebelumnya untuk Surabaya menjadi salah satu tempat Piala Dunia," ucap Amir.

Amir menyebut FIFA terkesan dengan kinerja Pemkot Surabaya. Ia pun optimistis Stadion GBT bisa menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 2023 dengan lancar.

"Di luar ekspektasi mereka yang kira-kira (pengerjaan) itu bisa diselesaikan dalam waktu 6-7 bulan, ternyata itu kok sudah selesai. Salah satunya adalah akses (jalan, red)," ucapnya.

Selain itu, Amir mengkalim perwakilan FIFA takjub dengan antusiasme penonton di Stadion GBT. Tempat tersebut dijadikan lokasi pertandingan kualifikasi Piala Asia U-20 2023 beberapa pekan lalu.


STADION Gelora Bung Tomo segera memiliki akses baru yang terhubung dengan JLLB.-BOY SLAMET-Harian disway-

BACA JUGA:Shin Tae-yong: Bicara Kontrak Baru Belum Saatnya

BACA JUGA:Senyum Nyonya Pang

"Sehingga dari antusias penggemar sepakbola di Surabaya masih diunggulkan oleh FIFA. Karena tujuan Piala Dunia digelar di mana pun adalah tentang impression venue (kesan terhadap lokasi)," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: