7 Pemain Sepak Bola dengan Lemparan ke Dalam yang Mematikan, 2 dari Indonesia

7 Pemain Sepak Bola dengan Lemparan ke Dalam yang Mematikan, 2 dari Indonesia

Lemparan sakti Pratama Arhan ke arah jantung pertahanan Curacao buat pecinta sepak bola tercengang--Laman PSSI

Teknik melakukan lemparan ke dalam jarak jauh ternyata tidak hanya dimiliki oleh pesepak bola pria. Ada juga pemain wanita yang mampu melakukannya. Salah satunya adalah Simone Kolander.

Penyerang tim Universitas Minnesota itu sukses melakukan lemparan ke dalam mematikan saat timnya menang 3-1 atas Ohio State pada 2015 lalu. 

Lemparan ke dalamnya yang melambung ke arah gawang, gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper lawan sehingga bola yang gagal ditangkapnya justru meluncur masuk ke gawang sendiri.

3. Pratama Arhan (Indonesia)

Pratama Arhan merupakan senjata rahasia timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong. Bek kiri yang saat ini bermain di Jepang bersama Tokyo Verdy itu memiliki teknik lemparan jarak jauh yang sangat baik. 

Tak ayal, pelatih Shin Tae-yong selalu menjadikannya eksekutor dalam tiap momen lemparan ke dalam untuk Indonesia, baik itu di sisi kiri atau kanan permainan.

Sejauh ini, sudah banyak lawan Timnas Indonesia yang menjadi korban dari lemparan ke dalam Arhan. Terkini, giliran Curacao yang jadi korban lemparan mematikan Arhan. 

4. Rory Delap (Inggris)

Rory Delap (46) adalah salah satu pemain yang menjadi pelopor strategi lemparan jarak jauh di kompetisi Liga Primer Inggris. Terutama saat ia bermain untuk Stoke City. 

Lemparan ke dalamnya kerap menjadi malapetaka buat lawan-lawannya.

Delap yang notabene mantan atlet lempar lembing ketika di SMA bahkan sampai dijuluki "Raja Lemparan Jauh". Rory Delap saat ini sudah berusia 46 tahun.

5. Robi Darwis (Indonesia)

Robi Darwis adalah pemain masa depan Indonesia yang kini tergabung di Timnas Indonesia U-19. Gelandang milik klub Persib Bandung itu namanya mulai melejit usai membantu Timnas U-19 lolos ke Piala Asia U-20 2023.

Salah satu aksi Robi yang membuat para pecinta sepak bola Indonesia terpukau adalah kemampuannya melepaskan lemparan ke dalam mematikan. 

Robi bahkan sukses mencatatkan assist lewat lemparan ke dalam saat Timnas U-19 menaklukkan Timor Leste 4-0 pada babak kualifikasi Piala Asua U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, (14/9) lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: