Putri Candrawathi Tes Kejiwaan Sebelum Digiring ke Kejaksaan

Putri Candrawathi Tes Kejiwaan Sebelum Digiring ke Kejaksaan

Putri Candrawathi istri Fery Sambo, RESMI ditahan-Foto: Dok/Ilustrasi: Syaiful Amri-

JAKARTA, DISWAY.ID - Putri Candrawathi akan diserahkan ke Kejaksaan. Namun sebelum dilakukan penahanan kabarnya tersangka kasus penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J akan dites kejiawaan.

Namun, sebelum diserahkan ke Kejaksaan, Putri Candrawathi akan menjalani pemeriksaan baik kesehatan jiwa (psikologis) maupun fisik.

Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Dedi Prasetyo menjelaskan, saat ini tim penyidik Polri tengah fokus pada kesehatan Putri Candrawathi.

BACA JUGA:Putri Candrawathi Masih Mau Temui Brigadir J Pasca Pelecehan di Magelang, LPSK: Sulit Dipahami, Katanya Trauma

Fokus evaluasi atau pemeriksaan baik kesehatan fisik maupun psikologis dilakukan sebelum berkas perkaranya dinyatakan lengkap atau P-21 oleh Kejaksaan Agung.

"Hasil komunikasi kami dengan penyidik, bahwa penyidik saat ini sedang fokus melakukan evaluasi terkait kesehatannya Bu PC, baik dari fisik maupun psikisnya,” katanya, Selasa, 27 September 2022.

Putri Candrawathi merupakan, satu dari lima tersangka kasus dugaan tindak pidana pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Selain Putri Candrawathi, polri juga menetapkan tersangka terhadap suaminya, Ferdy Sambo, kemudian Bharada Richard Eliezer (E), Bripka Ricky Rizal Wibowo (RR), dan Kuat Maruf.

BACA JUGA:Putri Candrawathi Istri Sambo Sebagai Penembak Ketiga Brigadir J Pakai Luger? Kamaruddin: Dari Awal Saya...

Menurut Dedi, pemeriksaan kesehatan jiwa atau psikis maupun fisik dilakukan untuk menentukan langkah berikutnya apabila berkas perkara kelima tersangka pembunuhan Brigadir J dinyatakan P-21 oleh Kejaksaan Agung pada pekan ini.

"Apabila minggu ini sudah dinyatakan P-21, baru akan dilaksanakan penyerahan tersangka dan barang bukti ke JPU (jaksa penuntut umum) untuk proses persiapan persidangan," kata Dedi.

Jenderal polisi bintang dua itu mengatakan pemeriksaan kesehatan fisik Putri Candrawathi telah dilaksanakan dan hari ini mulai dilaksanakan pemeriksaan kesehatan dari sisi psikologis. Hasil pemeriksaan kesehatan ini akan disampaikan kepada penyidik.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh tim Dokter Kesehatan Polri. Namun, Polri mempersilakan pihak Putri Candrawathi untuk melakukan tes kesehatan menggunakan dokter sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: