IEMS 2022 Resmi Dibuka, Gratis Untuk Umum, Diikuti 50 Peserta Pameran

IEMS 2022 Resmi Dibuka, Gratis Untuk Umum, Diikuti 50 Peserta Pameran

Pameran IEMS 2022 resmi dibuka.-M Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID- Mengusung tema ‘Strengthening Autonomus Ecosystem’, pameran bertajuk Indonesia Electric Motor Show (IEMS 2022) resmi dibuka untuk umum di Jakarta Convention Center (JCC), tanggal 28-30 September 2022.

Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko mengatakan, IEMS 2022 merupakan ajang untuk mensosialisasikan tentang ekosistem kendaraan listrik, termasuk juga terkait peran riset dan inovasi dalam pembangunan ekonomi dan sosial. 

“IEMS 2022 merupakan salah satu bentuk dukungan dari BRIN bersama stakeholders serta produsen kendaraan listrik di Indonesia dalam menginformasikan perkembangan berbagai inovasi terbaru kendaraan listrik di Indonesia,” ujar Handoko.

BACA JUGA:Anies Baswedan Dilaporkan Dugaan Pelanggaran Pemilu, Hasilnya Diumumkan Jumat

Menurut Handoko, pengembangan kendaraan listrik dilakukan untuk memenuhi Prioritas Riset Nasional (PRN) Kendaraan Listrik 2020-2024 yang berfokus pada penguasaan teknologi kunci kendaraan otonom.

Seperti sistem deteksi objek/sensor, sistem telekomunikasi, human to vehicle interaction dan computer vision. 

Handoko menambahkan, pengembangan kendaraan listrik di era sebelumnya difokuskan pada penguasaan teknologi komponen kunci, seperti motor listrik, baterai, control system/power electronics, platform dan charging system.

“Melalui tema IEMS 2022 ‘Strengthening Autonomous Ecosystem’. BRIN ingin mendorong berbagai pihak untuk menjadi bagian dari ekosistem yang akan mendorong inovasi dan pertumbuhan di bidang AV. Hal ini akan membantu menciptakan proposisi nilai baru yang terbentuk melalui kolaborasi,” jelasnya.

BACA JUGA:Kemenangan Atas Curacao Jadi Motivasi, Shin Tae-yong Sampaikan Harapannya

Untuk diketahui, IEMS merupakan agenda kalender tahunan pameran khusus kendaraan listrik yang diinisiasi oleh BRIN sejak 2019. 

BRIN menjadi satu-satunya badan yang fokus mengembangkan riset dan teknologi setelah terjadi peleburan LIPI, BATAN, LAPAN, dan BPPT.

Sedangkan pada IEMS 2022 kali ini diikuti sekitar 50 lebih peserta mulai dari produsen otomotif, universitas, komunitas motor listrik konversi dan lain-lain yang memamerkan produk terbaru unggulannya dengan berteknologi listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: