Aliran Listrik di Cikini Keramat Padam, Pemprov DKI Jakarta Beri Genset

Aliran Listrik di Cikini Keramat Padam, Pemprov DKI Jakarta Beri Genset

Masyararakat yang terdampak kebakaran Menteng diberi bantuan penerangan dari genset-Rafi Adhi Pratama/Disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID- Suku Dinas (Sudin) Penerangan Pemprov DKI telah memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak kebakaran di Cikini Kramat berupa genset untuk penerangan di lokasi tersebut.

Ketua RW 01, Irawan Prasetyo mengatakan hal tersebut dilakukan karena masih padamnya listrik, serta kesulitan warga sekitar khususnya pencahayaan untuk malam hari.

"Alhamdulillah semalam juga dibantu dari Sudin Penerangan kalo gasalah Pemprov DKI yang ada di Monas mengirimkan satu genset untuk penerangan warga karena aliran listrik sekitar area kebakaran itu padam," katanya kepada wartawan di lokasi, Rabu 28 September 2022.

BACA JUGA:Bantuan Korban Kebakaran Menteng Mulai Berdatangan, Dari Pangan Hingga Konseling Untuk Anak-anak

Menurutnya, bantuan tersebut dapat memenuhi pencahayaan pada malam hari, khususnya saat warga melakukan kegiatan seperti Mandi Cuci Kakus, serta makan di malam hari.

"Untuk memudahkan aktivitas warga seperti penerangan di malam hari untuk mandi segala macam juga disiapkan," imbuhnya.

"Genset kemarin atas perintah permintaan pak lurah, dan juga Palyja bantu air bersih juga sudah standby di lokasi," jelasnya.

BACA JUGA:Terbongkar Penyebab Kebakaran 30 Rumah Permanen di Menteng, Polisi Beri Keterangan Jelas!

Ia pun bersama masyarakat yang terdampak bersyukur atas bantuan dari Pemprov DKI yang secara langsung peduli terhadap warga yang terdampak Kebakaran.

"Intinya alhamdulillah pemprov DKI lewat stakeholder dibawah kecamatan sudin sudin terkait sudah bisa membantu warga kami yang menjadi korban kebakaran," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Petugas Perusahaan Listrik Nasional (PLN) saat ini memperbaiki aliran listrik di kawasan Cikini Keramat yang pada Selasa (27/9) terjadi kebakaran.

Berdasarkan pantauan wartawan disway.id, petugas PLN menggunakan tangga menaiki tiang listrik sambil memperbaiki bagian aliran listrik.

Berdasarkan informasi yang didapat, aliran listrik di kawasan Cikini Keramat telah padam usai terjadinya kebakaran di wilayah tersebut.

Hingga kini aliran listrik di wilayah terjadinya kebakaran tersebut terpantau masih padam. 

Sumber: