Bantuan Korban Kebakaran Menteng Mulai Berdatangan, Dari Pangan Hingga Konseling Untuk Anak-anak

Bantuan Korban Kebakaran Menteng Mulai Berdatangan, Dari Pangan Hingga Konseling Untuk Anak-anak

Bantuan korban kebakaran Menteng mulai berdatangan yang salah satunya dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID – Bantuan korban kebakaran Menteng mulai berdatangan yang salah satunya dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Irawan Prasetyo selaku Ketua RW 01 lingkungan mengatakan bahwa bantuan dari Pemprov DKI diberikan melalui Camat Menteng, Lurah Peganggasaan dan Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat. 

"Alhamdulillah dari pemerintah daerah dalam hal ini Pemprov DKI, lewat Camat, Lurah, Kasudin Sosial sudah peduli dan betul-betul tanggap darurat cepat ke penanganan terutama masalah pangan, logistik, selimut, dan sebagainya,” terang Irawan kepada disway.id, Rabu 28 September 2022.

Irawan menambahkan semua keperluan pengungsi sudah terpenuhi oleh Pemprov DKI dan beberapa dari Polres, Dandim Kapolsek yang bahu membahu membantu warga terdampak.

BACA JUGA:Duh, Bintang Curacao Juninho Bacuna Kena Serangan Masif Suporter Indonesia, Kini Akun Instagramnya Ditutup!

BACA JUGA:Video Diduga Sel Mewah Ferdy Sambo Berfasilitas Lengkap Bikin Geger, Polri Buat Pernyataan Telak

Selain bantuan logistik untuk warga, ada juga bantuan konseling kepada para anak-anak yang terdampak kebakaran Menteng.

"Tadi juga ada konseling buat psikis anak-anak terdampak kebakaran dari Sudin Sosial, alhamdulillah bisa menghibur anak-anak untuk melupakan kejadian traumatik kemarin," ungkapnya. 

Masih dengan Irawan, selain itu ada juga pelayanan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) yang akan mempermudah warga dalam mengusur surat-surat yang ikut terbakar dalam musibah tersebut. 

BACA JUGA:Catat 5 Manfaat Tak Terduga Jeruk Nipis untuk Kesehatan, Terbukti Ampuh untuk Diet juga?

BACA JUGA:Agensi Hook Entertainment Buka Suara Soal Rumor Kencan Park Min Young

“Dengan kehadiran Dukcapil akan membantu warga dalam pembuatan identitas KTP dan KK," jelasnya. 

Irawan juga menyampaikan bahwa Pak Kapolres semalam juga mengimbau jajarannya untuk mempermudah pembuatan surat-surat yang berkaitan dengan kepolisian.

Pihak Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat, Asril Rizal mengatakan bahwa kebakaran tersebut terjadi pada pukul 04.35 WIB. 

Sumber: