Fakhri Husaini Pergi, Persis Solo 'Buka Lowongan' Pelatih

Fakhri Husaini Pergi, Persis Solo 'Buka Lowongan' Pelatih

Fakhri Husaini sepakat mengakhiri kerjasamanya dengan Persela Lamongan.-Persela Lamongan-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Laskar Joko Tingkir kesulitan meraih kemenangan. Di bawah kepelatihan Fakhri Husaini, Persela Lamongan terseok-seok di papan bawah Liga 2 musim ini.


Persela Lamongan Tersingkir dari Liga 1--Instagram/@perselafc

Persela Lamongan akhirn mengumumkan hal terburuk yakni mengakhiri kesepakatan dengan Fakhri Husaini sebagai pelatih tim.

Keputusan Persela Lampongan ini diumumkan Laskar Joko Tingkir melalui unggahan foto di laman Instagram mereka pada Rabu 28 September 2022 ini.

BACA JUGA: Kalah Telak dari Bhayangkara, Persela Lamongan Tersingkir dari Liga 1

Dengan demikian, masa tugas mantan pelatih Indonesia U-16 tersebut di Lamongan berakhir singkat dan meninggalkan klub di papan bawah Grup Tengah Liga 2 musim 2022/23 ini.

"Persela Lamongan dan coach Fakhri telah sepakat untuk mengakhiri kerja sama lebih cepat musim ini," tulis akun Instagram Persela.

"Kami ucapkan terima kasih atas kerja kerasnya selama ini, dan kami selalu mendoakan sukses di karier selanjutnya," tuturnya. 

Di bawah kepelatihan Fakhri, Persela terseok-seok dengan cuma meraih satu kemenangan dan dua hasil imbang dari enam laga sementara tiga pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan.

BACA JUGA:Persela Lamongan Jangan Dianggap Remeh, Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster: Situasi Saat Ini Berbeda

Apa kata Fakhri usai resmi berpisah dengan Persela? "Alhamdulillah, malam ini saya dan Persela sepakat untuk mengakhiri hubungan kerja sama kami lebih cepat," tulis Fakhri melalui laman Instagram miliknya.

''Kepada manajer dan manajemen, asisten pelatih, staf dan seluruh pemain, terima kasih untuk dukungan dan kerja samanya selama ini. Semoga persahabatan ini tetap terjaga. Sukses selalu untuk Persela Lamongan," tuturnya.

Persela menjadi klub keempat yang pernah ditangani Fakhri dalam kariernya. Bontang FC sempat ditanganinya sebelum membesut kelompok umur Indonesia mulai dari U-14, U-16 dan U-19.

Dua klub asal Kalimantan lainnya yakni Persiba Balikpapan dan Borneo FC juga sama-sama pernah menggunakan jasa pelatih berusia 57 tahun tersebut.

Sumber: