Di Ruang Kesehatan Bareskrim, Putri Sambo Hindari Sorotan Wartawan

Di Ruang Kesehatan Bareskrim, Putri Sambo Hindari Sorotan Wartawan

Putri Sambo di ruang Kesehatan Bareskrim Polri tampak terus berupaya mengindari sorotan wartawan, Jumat 30 September 2022. --TV Polri

JAKARTA, DISWAY.ID-Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi yang juga tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J atau Brigadir Yosua Hutabarat terpantau menjalani pemeriksaan kesehatan, Jumat 30 September 2022. 

Putri Sambo terlihat terus berupaya menghindari sorotan kamera para wartawan yang telah menunggunya. 

Hari ini Putri dijadwalkan untuk menjalani wajib lapor sebelum dilimpahkan tahap II ke kejaksaan. 

BACA JUGA:Putri Candrawathi Ditahan di Rutan Mabes Polri, Ini Keterangan Kapolri Listyo Sigit

Setelah berkas perkara dinyatakan lengkap dan pelimpahan tahap II (tersangka dan barang bukti) kepada pihak kejaksaan, penahanan para tersangka menjadi kewenangan dari jaksa penuntut umum (JPU).

Putri Candrawathi terpantau tiba di ruang kesehatan Bareskrim Polri Jakarta Selatan. 

Putri mengenakan jaket biru dengan dalaman warna hitam, dipadu celana panjang warna senada hitam. Putri Candrawathi juga mengenakan masker berwarna putih. 

Di sekitar ruang kesehatan Bareskrim Polri juga terpantau Arman Hanis selaku kuasa hukum Putri. Putri sendiri terlihat terus berupaya menghindari wartawan. 

BACA JUGA:Kapolri Jenderal Listyo Umumkan Penahanan Putri Candrawathi di Rutan Mabes Polri, Kondisinya Dinyatakan Sehat

Saat wartawan hendak mengambil gambar, petugas dokter Polisi meminta untuk tidak mengambil gambar saat Putri ke toilet. 

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan penyidik sedang fokus melakukan evaluasi terkait kesehatan Putri Candrawathi, baik kesehatan fisik maupun psikologis untuk mengambil langkah lanjut setelah berkas perkara dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan Agung.

"Hasil komunikasi kami dengan penyidik, bahwa penyidik saat ini sedang fokus melakukan evaluasi terkait kesehatannya Bu PC, baik dari fisik maupun psikis-nya," tutur Dedi di Gedung Divisi Humas Mabes Polri, Jakarta, Selasa 30 September 2022. 

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan akan menyerahkan berkas perkara para tersangka dan barang bukti kasus pembunuhan berencana dan dan obstruction of justice Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) ke Kejaksaan dalam waktu dekat.

Menurut Jenderal Sigit, kemungkinan penyerahan berkas dan tersangka akan dilakukan pekan depan, yaitu Senin 3 Oktober atau Rabu 5 Oktober 2022. 

Sumber: