Rempah-rempah Ini Bisa Dicampur ke dalam Secangkir Kopi dan Rasakan Khasiatnya

Rempah-rempah Ini Bisa Dicampur ke dalam Secangkir Kopi dan Rasakan Khasiatnya

Rempah-rempah-Ilustrasi/@monicore-Pixabay

JAKARTA, DISWAY.ID-Berbagai rempah ini bisa digunakan sebagai campuran kopi untuk mengatasi beberapa penyakit. 

Kopi membantu sebagian dari kita untuk melewati hari. Preferensi kopi kita bisa berbeda, tetapi ini membantu sebagian besar dari kita tetap terjaga dan bekerja pada hari-hari sibuk.

Rempah-rempah ini diakui memiliki efek antimikroba, antiinflamasi, antibakteri, antijamur, dan antioksidan yang meningkatkan kekebalan tubuh.

BACA JUGA:5 Manfaat Minum Kopi Tanpa Gula, Yuk Mulai Dibiasakan

Jika rempah-rempah ini ditambahkan dalam kopi secara rutin, khasiatnya  membantu tubuh melawan infeksi dan menjaga kesehatan yang prima. 

Orang suka bereksperimen dengan secangkir kopi mereka dengan pemanis atau krimer yang berbeda, tetapi ada lebih banyak hal yang bisa Anda lakukan dengan kopi.

BACA JUGA:Kopi Gunung Slamet Diajukan Masuk Daftar Kekayaan Intelektual Komunal

BACA JUGA:Tak Hanya Menghangatkan, Teh Jahe Memiliki Banyak Manfaat Bagi Tubuh

Berikut penjelasannya;

1. Kayu Manis 

Alih-alih air lemon, begitu banyak orang memulai hari mereka dengan teh kayu manis. Untuk membumbui pagi Anda, kamu juga bisa menambahkan rempah yang luar biasa ini ke dalam secangkir kopi. Ini memiliki kandungan antioksidan dan telah terbukti memperkuat sistem kekebalan tubuh. Selain itu, kayu manis memiliki kemampuan untuk menurunkan kolesterol LDL, mengontrol gula darah, dan melawan peradangan.

2. Kapulaga 

Cukup tambahkan sedikit ke dalam secangkir kopi yang baru diseduh untuk merasakan rasa dan aromanya yang luar biasa. Ini mengandung serat serta mineral tambahan yang diperlukan yang diyakini bisa meningkatkan sirkulasi darah.

Kapulaga mungkin bermanfaat untuk masalah termasuk gangguan pencernaan, gas, keasaman, dan sembelit. Jika Anda memiliki napas yang buruk dan mengalami mual dan muntah, kapulaga bisa membantu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com